5 Berita Terpopuler: Jokowi Sebut Indonesia Mengalahkan Amerika, RUU Cipta Kerja Lolos, 77 Orang Hilang Misterius

Senin, 05 Oktober 2020 – 07:00 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu. Jangan lupa ya pakai masker saat bepergian dan jaga kebersihan diri selalu. Inilah lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini: 

 

BACA JUGA: Mengerikan, Sebulan Tercatat 1.900 Orang Bunuh Diri di Masa Pandemi, Ada Artis juga

1. Konflik di TMP Kalibata, Teringat Peristiwa Jelang Pak Harto Lengser

Mantan Kepala Staf Garnisun Jakarta Mayor Jenderal TNI (Purn) Prijanto menyesalkan terjadinya pengadangan kegiatan ziarah para purnawirawan TNI oleh Dandim Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana pada 30 September 2020 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

BACA JUGA: Baca! Ini Fakta tentang Gejala Anosmia yang Dirasakan Pasien Covid-19

Sejak dulu sebelum reformasi saja, lanjutnya, sebelum didengung-dengungkan polisi mengurusi masalah Kamtibmas, polisi selalu di depan dan TNI di belakang. Protap itu berjalan hingga kini.

Baca selengkapnya, klik link di bawah :

BACA JUGA: Kenali Dua Jenis Gangguan Jantung yang Bisa Diderita Anak

Tanggapi Konflik di TMP Kalibata, Mayjen Prijanto Ingat Peristiwa Jelang Pak Harto Lengser

 

2. Jokowi Bangga, Sebut Indonesia Kalahkan Amerika dan Rusia dalam Tangani Dampak Covid-19

Presiden Joko Widodo menganggap penanganan Covid-19 di Indonesia tergolong baik apabila dibandingkan dengan negara-negara lain. Bahkan, pria yang akrab disapa Jokowi itu menilai pemerintah berhasil menyelamatkan aspek kesehatan masyarakat dan ekonomi negara.

Selama tujuh bulan terakhir pemerintah bekerja keras menghadapi tantangan besar berupa pandemi. Pandemi Covid-19 yang melanda setidaknya 215 negara itu membuat pemerintah harus bertindak cepat dalam mengatur keseimbangan antara penanganan pandemi tersebut dan pemulihan ekonomi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah :

Presiden Bangga, Sebut Indonesia Kalahkan Amerika dan Rusia dalam Tangani Dampak Covid-19 

 

3. RUU Cipta Kerja Lolos ke Paripurna

Badan Legislasi DPR RI menyetujui omnibus law RUU Cipta Kerja dibawa ke forum pengambilan keputusan tingkat dua di Rapat Paripurna DPR.

Keputusan ini diambil dalam rapat pengambilan keputusan tingkat I Baleg DPR terhadap RUU Cipta Kerja, Sabtu (3/10) malam, di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Saat penyampaian pandangan mini fraksi, Heri Gunawan selaku kapoksi Gerindra di Baleg DPR mengatakan RUU Cipta Kerja yang menjadi salah satu prioritas pemerintah bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja dan membuka investasi, baik dari dalam maupun luar negeri. Muaranya adalah untuk kesejahteraan rakyat.

ahun-tahun berjuang untuk mendapatkan status PNS, tetapi apa daya regulasi untuk honorer K2 usia 35 tahun ke atas sepertinya sulit dikeluarkan pemerintah. Yang ada justru regulasi rekrutmen PPPK.

Baca selengkapnya, klik link di bawah :

RUU Cipta Kerja Lolos ke Paripurna, Gerindra: Kami Harus Realistis

 

4. Bupati Karolin Sampai Memohon ke Gubernur demi Warganya

Bupati Landak Karolin Margret Natasa sampai memohon kepada pemerintah provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) agar segera mengeluarkan hasil tes usap atau swab test ratusan warganya.

Ratusan sampel tes usap yang dilakukan terhadap warga Landak itu menurut Karolin sudah dikirimkan ke Pemprov Kalbar untuk diuji. Namun sampai sekarang hasilnya tidak kunjung ada kejelasan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Bupati Karolin Sampai Memohon ke Gubernur demi Warganya

 

5. Ada 77 Orang Hilang, Misterius!

Sebanyak 77 warga dari Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat hingga Minggu (4/10) pagi masih dinyatakan hilang di dalam hutan Kabupaten Agam.

Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian. Sementara 14 orang lainnya yang berhasil ditemukan dan dievakuasi dari dalam hutan, sejak diketahui loss contact pada Sabtu (3/10).

Kepala Badan Pelaksana BPBD Agam Muhammad Luthfi mengatakan, pihaknya menerima laporan kehilangan tersebut pada Minggu (4/10.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

91 Warga Masuk ke Hutan Agam, 77 Orang Hilang, Misterius!

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler