5 Berita Terpopuler: Kabar Baik dari Dirjen Nunuk, Sisa Honorer Tendik Bisa Ikut PPPK, Jangan Sampai Formasi Mubazir

Selasa, 26 Maret 2024 – 07:18 WIB
Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani. Foto dok. Fortadikbud

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (25/3) tentang kabar baik dari Dirjen Nunuk soal honorer tendik yang tercecer, sisa honorer tendik bisa ikut seleksi PPPK 2024, hingga selamatkan lulusan SD/SMP jangan sampai formasi PPPK 2024 mubazir. Simak selengkapnya!

1. Honorer Tendik Tercecer Bisa Bernapas Lega, Ada Kabar Baik dari Dirjen Nunuk

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pemda Punya Usul, Dirjen Nunuk Mengungkap Formasi, Banyak Honorer Tak Masuk Pendataan BKN

Honorer tendik atau tenaga kependidikan yang tidak masuk pendataan Badan Kepegawaian Negara (BKN) 2022 bisa bernapas lega.

Harapan mereka untuk mengikuti seleksi PPPK 2024 bakal terealisasi. Sebab, ada kebijakan pemerintah yang berpihak kepada honorer tendik tercecer.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 7 Jabatan PPPK untuk Honorer Ijazah SD, Siapkan Diri, Kenaikan Gaji PPPK Sama dengan PNS

"Honorer tendik tercecer atau tidak masuk pendataan BKN bisa tetap ikut seleksi PPPK 2024 kok," kata Direktur jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani menjawab JPNN.com, Senin (25/3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Lowongan Kerja 2024, Ini 5 Jenis Jabatan PPPK Teknis untuk Lulusan SD & SMP

Honorer Tendik Tercecer Bisa Bernapas Lega, Ada Kabar Baik dari Dirjen Nunuk

2. Diperiksa KPK, Fadel Muhammad Singgung HIPMI dan Anaknya soal Proyek APD Kemenkes

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengatakan latar belakang dirinya dipanggil sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan alat pelindung diri (APD) di Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Fadel mengaku sempat mencari tahu proyek tersebut lantaran diminta tolong oleh anaknya dan beberapa anggota HIPMI.

"Saya diminta keterangan sehubungan dengan ada teman-teman dari HIPMI datang ke saya bersama anak saya, Satrio," kata dia selepas menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Diperiksa KPK, Fadel Muhammad Singgung HIPMI dan Anaknya soal Proyek APD Kemenkes

3. 1,3 Juta Formasi PPPK 2024 Terancam Mubazir, Selamatkan Lulusan SD/SMP

Pemerintah pusat sudah menyiapkan 1,6 juta formasi PPPK 2024. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1,3 juta untuk instansi daerah.

Namun, formasi itu akan sia-sia jika pemerintah daerah (Pemda) setengah hari.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

1,3 Juta Formasi PPPK 2024 Terancam Mubazir, Selamatkan Lulusan SD/SMP

4. Usut Kasus Suap di MA, KPK Periksa 2 Hakim Agung

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap dua hakim agung pada Senin (25/3).

Mereka yang diperiksa ialah Desnayeti dan Yohanes Priyana. Keduanya diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan TPPU dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) dengan tersangka hakim agung nonaktif Gazalba Saleh.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Usut Kasus Suap di MA, KPK Periksa 2 Hakim Agung

5. Honorer Tendik Tak Masuk Pendataan BKN 2022 Bisa Ikut Seleksi PPPK 2024, Alhamdulillah

Honorer tendik tak masuk pendataan BKN 2022 bisa ikut seleksi PPPK 2024. Ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi honorer tercecer.

Direktur jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani mengatakan honorer tendik atau tenaga kependidikan yang tidak masuk pendataan Badan Kepegawaian Negara (BKN) tahun 2022 bisa tetap ikut seleksi PPPK 2024.

Itu karena honorer tendik tercecer ini akan menggunakan data pokok pendidikan (dapodik). Sebab, dapodik juga bisa menjadi database.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Honorer Tendik Tak Masuk Pendataan BKN 2022 Bisa Ikut Seleksi PPPK 2024, Alhamdulillah

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: 1,7 Juta Honorer jadi PPPK, Info Terbaru untuk yang Bodong, Ada Daftarnya lho


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler