5 Berita Terpopuler: Kemendagri Blokir Data PNS, Macron soal Kartun Nabi Muhammad SAW, Prajurit TNI Dikeroyok

Senin, 02 November 2020 – 07:00 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu. Jangan lupa ya pakai masker saat bepergian dan jaga kebersihan diri selalu. Inilah lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini: 

 

BACA JUGA: Menikah dengan Brotoseno, Tata Janeeta: Tulang Rusuk dan Pemiliknya Tidak Pernah Tertukar

1. Kemendagri Blokir Data Kepegawaian ASN di 67 Pemda

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan sanksi pemblokiran terhadap data administrasi kepegawaian aparatur sipil negara (ASN) di 67 pemerintah daerah (pemda).

BACA JUGA: Polisi Tahan Dua Tersangka Baru Kasus Pengeroyokan Anggota TNI

Sanksi pemblokiran data aadministasi kepegawaian 67 pemda dilakukan karena kepala daerahnya belum menindaklanjuti rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait dengan netralitas ASN dalam pilkada.

Baca selengkapnya, klik link di bawah :

BACA JUGA: Kompolnas Beri Tanggapan Begini Terkait Konvoi Moge yang Berujung Pengeroyokan Anggota TNI

Kemendagri Blokir Data Kepegawaian ASN di 67 Pemda, Termasuk Surabaya dan Jatim

 

2. Jakarta Kota Terbaik di Dunia, Ferdinand Ingat Kalimat Ahok

Mantan politikus Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean mengatakan penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021 untuk DKI Jakarta patut membuat warga ibu kota bangga meskipun prestasi itu sesuatu yang biasa saja.

Penghargaan dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) itu menempatkan capaian Jakarta di bidang pengelolaan transportasi publik mengungguli kota-kota besar seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo.

Penghargaan tersebut diumumkan pada konferensi transport internasional, MOBILIZE 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 26, 28 dan 30 Oktober 2020.

Baca selengkapnya, klik link di bawah :

Jakarta Kota Terbaik di Dunia, Ferdinand Ingat Kalimat Ahok 

 

3.Pernyataan Terbaru Macron soal Kartun Nabi Muhammad SAW

 Presiden Prancis Emmanuel Macron panen kecaman setelah menyampaikan pernyataan yang menghubung-hubungkan Islam dengan tindakan terorisme atau ekstremisme.

Macron menyampaikan pernyataan terbaru, Sabtu (31/10), dengan mengatakan bahwa ia menghormati para Muslim yang dikejutkan oleh kartun Nabi Muhammad SAW.

Namun, kata Macron, itu bukan alasan untuk melakukan kekerasan.

Dalam upaya untuk memperbaiki apa yang ia katakan sebagai kesalahpahaman tentang niat Prancis di dunia Muslim, Macron memberi kesempatan wawancara kepada jaringan televisi Arab Al Jazeera. Wawancara itu disiarkan pada Sabtu.

Selengkapnya, klik link di bawah :

Pernyataan Terbaru Macron soal Kartun Nabi Muhammad SAW

 

4.  Prajurit TNI Dikeroyok Pengendara Moge

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan Letnan Jenderal (Purn) Djamari Chaniago harus mencabut pernyataan soal kasus pengeroyokan yang dilakukan anggota klub motor gede (moge) pimpinannya terhadap dua prajurit TNI.

Untuk diketahui, Djamari menyebut kasus yang bikin heboh itu sebagai masalah kecil.

IPW menilai pernyataan Djamhari itu sangat tidak mendidik dan  mengedepankan sikap arogansi dari seorang pensiunan militer.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Prajurit TNI Dikeroyok Pengendara Moge, Neta Desak Letjen Djamari Chaniago Minta Maaf

 

5.Ruhut: Kalau Dia Jago, Enggak Perlu Pak Luhut Turun Tangan

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul langsung teringat kinerja para gubernur DKI Jakarta yang telah membangun antarmoda transportasi di Ibu Kota. Mulai Joko Widodo (Jokowi), Basuki T Purnama alias Ahok hingga Djarot Saiful Hidayat.

Hal ini disampaikan Ruhut saat berbincang dengan jpnn.com, terkait penobatan Jakarta sebagai kota terbaik dunia di bidang transportasi, mengalahkan kota-kota besar seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Jakarta Kota Terbaik, Ruhut: Kalau Dia Jago, Enggak Perlu Pak Luhut Turun Tangan

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler