5 Berita Terpopuler: Komnas HAM Bongkar Banyak Fakta, Peringatan untuk Bu Risma, Ini Terjadi saat Abu Bakar Ba'asyir Pulang

Sabtu, 09 Januari 2021 – 07:00 WIB
Laskar FPI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: Ganjar: Sebulan Saja, Suka tak Suka, Mau tidak Mau

 

1. Ini Fakta-Fakta Milik Komnas HAM Selama Menginvestigasi Kasus Kematian Laskar FPI

BACA JUGA: Bu Megawati Murka, Minta Pengawalnya Mengejar Sebuah Mobil dan Menegur Sopirnya

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menemukan sejumlah fakta selama menginvestigasi kasus tewasnya enam laskar Front Pembela Islam di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Jawa Barat, Senin (7/12).

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan fakta pertama yakni pengerahan petugas Polda Metro Jaya untuk membuntuti Muhammad Rizieq Shihab atau MRS atas dugaan pengerahan massa.

BACA JUGA: Manajer Sebut Artis Cantik Ini telah Meninggal, Padahal Masih Hidup dan Sedang Dirawat

Mobil rombongan MRS, kata Anam, dibuntuti sejak dari Sentul. Kemudian masuk ke Gerbang Tol Sentul Utara 2, hingga Tol Cikampek, dan keluar pintu Tol Karawang Timur.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ini Fakta-Fakta Milik Komnas HAM Selama Menginvestigasi Kasus Kematian Laskar FPI

 

2. Pesan Mantan Mensos untuk Bu Risma: Sudahlah, Jangan Cari-Cari Masalah

Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah menyarankan Tri Rismaharini lebih baik fokus pada pekerjaan utamanya daripada blusukan ke sana kemari.

Sebagai mensos, Risma lebih baik menunaikan amanat yang diberikan Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan agar tepat sasaran. 

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pesan Mantan Mensos untuk Bu Risma: Sudahlah, Jangan Cari-Cari Masalah

 

3. Soal Senjata Api yang Diduga Digunakan Laskar FPI, Komnas HAM Bilang Begini

Komnas HAM meminta kepemilikan senjata api rakitan yang diduga digunakan laskar FPI dalam peristiwa yang menyebabkan enam orang tewas di Tol Cikampek diminta untuk diusut lebih lanjut.

FPI dalam memberikan keterangan menolak kepemilikan senjata. Akan tetapi, Tim Penyelidikan Komnas HAM menguji senjata yang digunakan oleh petugas dan senjata nonpabrikan atau rakitan yang diduga digunakan oleh laskar FPI.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Soal Senjata Api yang Diduga Digunakan Laskar FPI, Komnas HAM Bilang Begini

 

4.  Begini Istri Abu Bakar Baasyir Menyambut Suaminya Pulang

Rombongan Abu Bakar Ba'asyir tiba di Dusun Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (8/1) siang, setelah delapan jam perjalanan darat dari Lapas Gunung Sindur Bogor Jawa Barat.

Tidak ada penyambutan khusus yang dilakukan pihak Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki kepada Abu Bakar Ba'asyir (ada juga yang menulis Abu Bakar Baasyir)

Dari pantauan langsung Radar Solo, Ba'asyir yang satu mobil dengan kedua putranya, Abdul Rohim dan Rosyid didampingi sembilan mobil, termasuk ambulans tiba di kawasan Ponpes Al Mukmin sekitar pukul 13.45.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mengharukan, Begini Istri Abu Bakar Baasyir Menyambut Suaminya Pulang

 

5.  Klaster Keluarga Makin Banyak, Tolong Jangan Ngeyel

Pandemi Covid-19 masih merajalela di Kota Surabaya. Rumah sakit rujukan Covid-19 kembali dipenuhi pasien.

Seperti yang terjadi di Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari Surabaya. Wakil Direktur Medis, dr Dyah Yuniati, Sp.S mengatakan, 70 tempat tidur untuk pasien Covid-19 sudah penuh.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Klaster Keluarga Makin Banyak, Tolong Jangan Ngeyel

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler