5 Berita Terpopuler: Luhut Binsar Tantang Haris Azhar, Fatia Maulidiyanti Mengadu ke Komnas HAM

Selasa, 28 September 2021 – 06:30 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (27/9) tentang Luhut Binsar menantang Haris Azhar, Fatia mengadu pada Komnas HAM, hingga Prof Zainuddin mendesak pemerintah loloskan PPPK 2021. Simak selengkapnya!


Jangan lupa ya! tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ratusan Ribu Formasi PPPK Kosong, BKN Beri Penyataan Tegas

1. Luhut Binsar Pandjaitan Menyampaikan Tantangan, Haris Azhar Harus Tahu

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membantah dirinya memiliki bisnis pertambangan di Papua.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Garda Mahasiswa Menuntut, Hotman Paris Merespons, Irjen Iqbal Segera Meluncur

Pernyataan itu menjawab pernyataan kuasa hukum Haris Azhar, Nurkholis Hidayat yang sempat menyatakan memiliki data keterlibatan Luhut dalam bisnis pertambangan di Papua.

Luhut dengan tegas mengatakan siap membuktikan di pengadilan bahwa tuduhan itu tidak benar.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Luhut Binsar Punya Rencana, Kepala BKN Merespons, Kelulusan PPPK Ditunda

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Luhut Binsar Pandjaitan Menyampaikan Tantangan, Haris Azhar Harus Tahu


2. Fatia Mengadukan Luhut Binsar ke Komnas HAM, Juniver Girsang Bilang Begini

Juniver Girsang, kuasa hukum Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) merasa aneh terhadap langkah Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti yang mengadukan LBP ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Sebab, ujar Juniver, kehormatan dan nama baik Luhut yang dicemarkan sehingga mengambil langkah hukum dengan melapor ke Polda Metro Jaya, tetapi justru kliennya diadukan ke Komnas HAM.

"Silakan lapor ke Komnas HAM. Ini terbalik, karena kehormatan nama baik klien kami yang sudah dilanggar secara hak asasi manusia, kok, kami yang dilaporkan," kata Juniver di Markas Polda Metro Jaya, Senin (27/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Fatia Mengadukan Luhut Binsar ke Komnas HAM, Juniver Girsang Bilang Begini


3. Prof Zainuddin Desak Panselnas Luluskan Semua Guru Honorer Peserta Tes PPPK 2021

Anggota Komisi X DPR RI Prof Zainuddin Maliki mendesak Panselnas CASN untuk meluluskan seluruh guru honorer peserta tes PPPK 2021 tahap I.

Menurutnya, cara itu harus dilakukan untuk melindungi guru honorer di sekolah negeri sehingga tidak perlu bersaing dengan guru swasta dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG) yang mayoritas memiliki sertifikat pendidik.

"Hasil tes PPPK guru 2021 tahap I di mana banyak guru honorer tidak memenuhi passing grade, itu kesalahan kita semua," kata Prof Zainuddin kepada JPNN.com, Senin (27/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Prof Zainuddin Desak Panselnas Luluskan Semua Guru Honorer Peserta Tes PPPK 2021


4. Anggota KKB Mantan TNI AD Itu Meninggal Dunia di RS Bhayangkara

Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Senaf Soll alias Ananias Yaluka meninggal dunia di RS Bhayangkara, Jayapura, Minggu (26/9) malam.

Senaf terlibat sejumlah teror berdarah di Dekai, Kabupaten Yahukimo.

"Memang benar ada laporan tentang meninggalnya Senaf Soll di RS Bhayangkara, dan belum diketahui akan dimakamkan di mana. Polres Yahukimo yang menanganinya," kata Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani kepada ANTARA di Jayapura, Senin (27/9) pagi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Anggota KKB Mantan TNI AD Itu Meninggal Dunia di RS Bhayangkara

5. Setelah Luhut Binsar, Giliran Haris Azhar & Fatia Maulidiyanti

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya dalam waktu dekat memeriksa Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong.

Laporan kasus dugaan pencemaran nama baik itu dilayangkan Menteri Koordinaror Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut sendiri sudah dimintai keterangan sebagai saksi pada hari ini (27/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini:

Setelah Luhut Binsar, Giliran Haris Azhar & Fatia Maulidiyanti

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: HRS Disebut dalam Persoalan Muhammad Kece dan Napoleon, Saifuddin Ungkap Fakta


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler