5 Berita Terpopuler: Lulusan PPPK Datang Guru Honorer Negeri Tersingkir, Beberapa Instansi Diserbu

Senin, 27 Desember 2021 – 06:22 WIB
Ketum DPP FHNK2I Raden Sutopo Yuwono saat menyerahkan dokumen kepada Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda beberapa waktu lalu. Foto dokumentasi FHNK2I for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (26/12) tentang lulusan PPPK siap menempati formasinya masing-masing, beberapa instansi diserbu untuk melancarkan pengurusan dokumen pembuatan NIP PPPK, hingga LPSK mengutuk pembunuhan balita. Simak selengkapnya!


Jangan lupa ya! tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Fakta Migrasi Guru Terbongkar, Pria Misterius Ditemukan, Tes PPPK Tahap 3 Bergejolak

1. PPPK Masuk, Guru Honorer Negeri Diminta Mencari Sekolah Lain

Malang benar nasib sejumlah guru honorer negeri. Mereka diminta menyiapkan diri mencari sekolah lain.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: BKN Umumkan Hal Penting, Menu DRH Muncul, 10 Dokumen Harus Disiapkan untuk NIP PPPK

Hal itu dikarenakan guru PPPK hasil rekrutmen 2021 akan masuk ke sekolah ke tempat guru honorer negeri itu selama ini mengajar.

"Guru-guru honorer di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat lagi galau karena ada perintah dari kepala sekolah untuk mencari sekolah baru," kata Ketum DPP Forum Honorer Non-Kategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono kepada JPNN.com, Minggu (26/12).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Fakta di Balik Tes PPPK Bikin Kaget, Honorer 35+ Tak Dapat Afirmasi, Anggota DPR Geram

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

PPPK Masuk, Guru Honorer Negeri Diminta Mencari Sekolah Lain

2. Urus 10 Dokumen Pemberkasan NIP PPPK Guru, Honorer Sebaiknya Datangi Instansi ini

Sebanyak 10 dokumen harus disiapkan guru honorer dalam pemberkasan NIP PPPK.

Dokumen itu tidak bisa dikeluarkan instansi yang tidak direkomendasikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) maupun Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Blitar, Sri Hariyati mengungkapkan setelah berkoordinasi dengan BKD, ada beberapa petunjuk pengurusan berkas.

"Berkasnya harus di instansi pemerintah. Misalnya surat keterangan kesehatan, enggak boleh di RS swasta," kata Sri kepada JPNN.com, Minggu (26/12).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Urus 10 Dokumen Pemberkasan NIP PPPK Guru, Honorer Sebaiknya Datangi Instansi ini

3. 3 Perwira Menengah Densus 88 Naik Pangkat Jadi Brigjen, Bang Edi Bilang Begini

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyoroti langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat tiga perwira menengah di Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Ketiganya juga dipromosikan menempati jabatan direktur. Masing-masing Kombes Pol Simson Zet Ringu, dipromosikan menjadi Direktur Intelijen (Dir Intel) Densus 88.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

3 Perwira Menengah Densus 88 Naik Pangkat Jadi Brigjen, Bang Edi Bilang Begini

4. Ini Pesan Komjen Andap untuk 4.558 CPNS Kemenkumham

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi telah mengumumkan kelulusan peserta tes CPNS 2021 di lingkungannya.

Pengumuman dapat dilihat di laman https://cpns.kemenkumham.go.id. Secara keseluruhan, terdapat 4.558 peserta yang dinyatakan lolos untuk bergabung dengan kementerian yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly tersebut.

Perinciannya, 3.971 dari jalur atau lulusan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) dan 587 peserta dari non-SLTA yang terdiri dari dokter, strata dua, strata satu dan diploma III.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ini Pesan Komjen Andap untuk 4.558 CPNS Kemenkumham

5. LPSK Mengutuk Aksi Pembunuhan Balita di Demak

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengutuk aksi para pelaku pembunuhan terhadap balita di Demak, Jawa Tengah.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu menyatakan anak tidak sepatutnya jadi sasaran permasalahan orang dewasa.

"LPSK mengapresiasi langkah cepat Polres Demak dalam merespon kasus ini sehingga para pelaku dapat segera ditangkap," ucap Edwin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (25/12).

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini:

LPSK Mengutuk Aksi Pembunuhan Balita di Demak

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kabar Gembira dari BKN Tersiar, Ada 5 Ketentuan Penting soal Penetapan NIP PPPK


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler