5 Berita Terpopuler: PGRI Punya Kabar Baik untuk Guru Honorer, soal Rekomendasi Kenaikan Gaji Berkala?

Senin, 19 Juni 2023 – 06:25 WIB
Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (18/6) tentang PGRI punya kabar baik untuk guru honorer dan tendik, PPPK desak dua menteri berikan rekomendasi kenaikan gaji berkala, hingga 8 Pati naik pangkat.

Simak selengkapnya!

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 1.314 Orang Nyaris Jadi Korban TPPO, Semua Dibuka, Kisruh 2 Organisasi Besar Terungkap

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Ketum PB PGRI Sampaikan Kabar Baik untuk Guru Honorer & Tendik, Alhamdulillah

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: PB PGRI Putuskan 7 Hal, Ada Saran Penting nih, Nomor Dua Menyiratkan Makna

Ketum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi menyampaikan kabar baik untuk honorer.

Rencana pemerintah untuk menghapuskan honorer pada 28 November 2023 dibatalkan. Ada solusi lainnya yang akan ditempuh pemerintah.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Konon Ada Perputaran Uang Besar di Al Zaytun, Prabowo Angkat Bicara, Polisi Bertindak

"Guru honorer dan tenaga kependidikan (tendik) bisa tenang karena honorer tidak dihapus," kata Unifah di Jakarta, Minggu (18/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ketum PB PGRI Sampaikan Kabar Baik untuk Guru Honorer & Tendik, Alhamdulillah

2. PPPK Desak MenPAN-RB & Mendikbudristek Terbitkan Rekomendasi Kenaikan Gaji Berkala

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Jember kembali mendesak pemerintah pusat menerbitkan rekomendasi kenaikan gaji berkala.

Ketua Forum PPPK Kabupaten Jember Susiyanto mengungkapkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jember sudah tiga kali bersurat kepada MenPAN-RB Azwar Anas dan Mendikbudristek Nadiem Makarim terkait permintaan rekomendasi pemberian gaji berkala kepada PPPK hasil rekrutmen Februari 2019.

Namun, hingga tiga kali bersurat, tidak ada satu pun surat dibalas oleh dua kementerian tersebut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

PPPK Desak MenPAN-RB & Mendikbudristek Terbitkan Rekomendasi Kenaikan Gaji Berkala

3. Gubernur Kader PKS Berkaus Hijau di Acara Perindo, Ganjar: Mau Ikut Mas Sandi?

Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo melontarkan canda kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah.

Canda itu berkaitan kaus yang dikenakan Zulkieflimansyah saat menghadiri Konsolidasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo NTB di Mataram, Minggu (18/6).

Ganjar berada di NTB dalam rangka safari politiknya ke acara konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan menemui sukarelawan pendukungnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Gubernur Kader PKS Berkaus Hijau di Acara Perindo, Ganjar: Mau Ikut Mas Sandi?

4. Gus Muhaimin Bilang Dana Desa Rp 5 M Bisa Ikut Menuntaskan Stunting & Kemiskinan Ekstrem

Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar menyebutkan anggaran Dana Desa harus ditambah karena kebutuhan atau masalah desa sangat banyak, di antaranya kesehatan, infrastruktur, stunting, dan kemiskinan ekstrem.

"Dana Desa harus ditambah, kalau pembangunan mau efektif dan bebas korupsi, salah satu caranya ialah memperbesar Dana Desa," kata pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini saat menyambangi Desa Rengaspendawa, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Minggu (18/6).

Turut hadir dalam acara itu, anggota Komisi IX Hj. Nur Nudlifah, Direktur Pengembangan Sosial Budaya Ditjen PDP Kemendes Teguh Hadi Sulistiono, kepala desa, perwakilan kader posyandu, bidan desa, perwakilan KPM, para tokoh masyarakat, dan pendamping desa.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Gus Muhaimin Bilang Dana Desa Rp 5 M Bisa Ikut Menuntaskan Stunting & Kemiskinan Ekstrem

5. 8 Perwira Tinggi TNI AL Resmi Naik Pangkat, Berikut Daftar Namanya

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali beserta jajaran pejabat utama TNI AL memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat (Kenkat) delapan Perwira Tinggi (Pati) TNI AL di Gedung RE. Martadinata, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (16/6).

Dari kedelapan Perwira Tinggi TNI AL tersebut, tiga di antaranya naik dari bintang satu menjadi bintang dua atau Laksamana Muda (Laksda) dan lima di antaranya naik pangkat dari Kolonel menjadi bintang satu atau Laksamana Pertama (Laksma) maupun Brigadir Jenderal (Brigjen).

Pati TNI AL yang resmi menyandang pangkat bintang dua adalah Laksda TNI Isrovi, saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hankam Setjen Wantannas.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

8 Perwira Tinggi TNI AL Resmi Naik Pangkat, Berikut Daftar Namanya

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Video Panas Terungkap, Godaan Janda Bikin Iptu MIP Tamat, Layak Dituntut Ganti Rugi


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler