5 Berita Terpopuler: Ribuan Honorer Jadi Korban SE MenPAN-RB, Pegawai Tidak Tetap Kebingungan, Outsourcing Ditolak!

Rabu, 06 Juli 2022 – 06:40 WIB
Honorer K2 dan non-K2 saat aksi demo 4 Juli. Foto dokumentasi honorer K2 for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (5/7) tentang ribuan tenaga honorer jadi korban SE MenPAN-RB, pegawai tidak tetap kebingungan dan mendesak pemda menyelamatkan nasib mereka, hingg tenaga pendidik menolak adanya outsourcing. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Sebagian Pihak Dianggap Tak Paham, Instruksi Jelang Demo Besar Honorer Terungkap, Ternyata!

1. Luhut Binsar: Dari Lubuk Hati yang Paling Dalam, Saya Memohon

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan bahwa peran serta masyarakat menjadi kunci penanganan pandemi di Indonesia hingga saat ini.

“Untuk itu, dari lubuk hati yang paling dalam, saya memohon kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi lengkap sampai booster," ungkap Luhut dalam keterangan yang dikutip Selasa (5/7).

Dia juga meminta masyarakat segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah ada.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Luhut Binsar: Dari Lubuk Hati yang Paling Dalam, Saya Memohon

2. SE MenPAN-RB Makan Korban, 2.370 Honorer di-PHK, Astagfirullah

Sebanyak 2.370 honorer K2 dan non-K2 resmi dirumahkan oleh pemerintah daerah (pemda). Mereka tersebar di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sebanyak 1.329 orang dan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) 1.041.

"Sudah dua daerah di Kalteng yang terang-terangan merumahkan honorer. 2.370 orang yang di-PHK ini paling banyak honorer non-K2," kata Koordinator Wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kalteng Tri Julianto kepada JPNN.com, Selasa (5/7).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

SE MenPAN-RB Makan Korban, 2.370 Honorer di-PHK, Astagfirullah

3. Penghapusan Honorer Bukan Solusi, PTT Daerah Ini Minta Dijadikan PPPK Tanpa Syarat

Pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mendesak pemerintah daerahnya membuat kebijakan untuk menyelamatkan honorer.

Para PTT Natuna minta diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) secara bertahap tanpa melalui seleksi, tes, dan syarat pendidikan.

Permintaan itu disampaikan Ketua Forum Komunikasi PTT Kabupaten Natuna Wan Alfiar dalam rapat dengar pendapat dengan DPRD Kabupaten Natuna pada Senin (4/7).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Penghapusan Honorer Bukan Solusi, PTT Daerah Ini Minta Dijadikan PPPK Tanpa Syarat

4. Sebelum Honorer Dihapus, Tendik Minta Ada Lagi SE MenPAN-RB, Tolak Outsourcing

Ketua Tenaga Kependidikan (Tendik) Nasional DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Sutrisno meminta pemerintah menerbitkan regulasi baru yang melindungi pegawai non-Aparatur Sipil Negara (non-ASN).

Regulasi baru berupa Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SE MenPAN-RB) diharapkan bisa menghilangkan multitafsir di kalangan pemerintah daerah (pemda).

Dia menyebutkan banyak pemda yang menerjemahkan SE MenPAN-RB tentang Penataan Pegawai Non-ASN di Instansi Pusat dan Daerah sebagai kebijakan penghapusan honorer.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sebelum Honorer Dihapus, Tendik Minta Ada Lagi SE MenPAN-RB, Tolak Outsourcing

5. Detik-Detik Mengerikan Mayor Beni Ditusuk Sertu Alkausar, Tersungkur, Tewas

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tingkat IV LB Moerdani Kabupaten Merauke, Papua, Mayor Beni Arjihans tewas setelah ditusuk di bagian punggungnya oleh terduga pelaku Sertu Muhammad Alkausar.

Peristiwa penusukan itu terjadi di IGD RS Jenderal LB. Moerdani, Jalan Poros Tanah Miring, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, pada Selasa (5/7).

"Benar telah terjadi peristiwa penikaman yang dilakukan oleh Sertu Muhammad Alkausar," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman melalui keterangan persnya, Selasa (5/7).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Detik-Detik Mengerikan Mayor Beni Ditusuk Sertu Alkausar, Tersungkur, Tewas


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler