5 Berita Terpopuler: Tito Karnavian Dekati Anies Baswedan, Kubu Habib Rizieq Keberatan, Ruhut langsung Telepon Moeldoko

Selasa, 09 Maret 2021 – 08:30 WIB
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: Pemerintah Pusat Berencana Impor Beras, Ganjar: Kayaknya Petani Butuh Perhatian

 

1. Ruhut Sitompul Langsung Telepon Moeldoko

BACA JUGA: Katanya Jokowi Bersikap Netral, Kok Moeldoko Belum Dipecat dari Jabatan KSP?

olitikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul meyakini Moeldoko sejak awal tidak terlibat dalam upaya mengudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Partai Demokrat (PD).

Menurut Ruhut, Kepala Staf Presiden (KSP) itu tidak dalam posisi mencampuri urusan internal partai yang pernah mengantarnya menjadi anggota DPR itu. 

BACA JUGA: Pamer Undangan Lamaran, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Makin Mantap Menuju Pelaminan

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ruhut Sitompul Langsung Telepon Moeldoko, Begini Penjelasannya

 

2. Ambisi Tito Karnavian Mendekati Anies Baswedan

Elektabilitas atau tingkat keterpilihan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden masih tinggi. Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei terkemuka, Anies selalu berada di posisi tiga besar bersama Prabowo Subianto.

Kondisi inilah yang sontak membuat banyak tokoh berupaya menempel ke Anies agar popularitas dan elektabilitas mereka ikut terkerek.

Ketua Umum Pasukan Tetap Joko Widodo (Pak Tejo) Tigor Doris Sitorus menduga, salah satu tokoh yang berupaya menarik perhatian Anies Baswedan adalah Mendagri Tito Karnavian.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Analisis Sukarelawan Jokowi soal Ambisi Tito Karnavian Mendekati Anies Baswedan

 

3.Kelompok Aktivis 98 Ini Siap Membela dan Mengawal Moeldoko

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis (PPJNA) 98 Abdul Salam Nur Ahmad menilai terpilihnya Moeldoko sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat membuktikan ketokohan mantan panglima TNI itu.

Pasalnya, Kepala Staf Presiden (KSP) pada Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu bukan kader partai berlambang mercy.

Namun, kata Abdul Salam, Moeldoko dipercaya dan diyakini oleh para kader yang memilihnya dapat mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kelompok Aktivis 98 Ini Siap Membela dan Mengawal Moeldoko

 

4. Tangan Bripda PMRMK Diborgol, Tindakannya Memalukan Polri

Bripda PMRMK, 23, oknum anggota Polres Tabanan ditangkap pedagang dan pengunjung Pasar Kediri, Tabanan, Bali, Minggu kemarin (7/3).

Bripda PMRMK tertangkap basah karena melakukan tindakan memalukan dan ditangkap warga karena terpergok mencuri perhiasan emas di pasar.

Wajah geram dan marah tampak terlihat dari raut Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar sesaat setelah mengetahui salah satu anggotanya tertangkap warga karena mencuri emas di pasar.

Seperti seolah ‘tertampar’, perwira menengah dengan pangkat dua melati di pundak ini dengan rasa malu harus mengakui sekaligus meminta permohonan maaf atas perbuatan tak terpuji yang dilakukan anak buahnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Tangan Bripda PMRMK Diborgol, Tindakannya Memalukan Polri, AKBP Mariochristy Sangat Marah

 

5. Kubu Habib Rizieq Keberatan, Kombes Hengki Merespons Tegas

Kabid Hukum Polda Metro Jaya Kombes Hengki merespons dalil kubu Habib Rizieq Shihab yang keberatan terhadap surat penangkapan dan penahanan eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Kombes Hengki menegaskan surat perintah penangkapan itu sudah diuji dan diputus pada gugatan praperadilan yang dilayangkan Rizieq Shihab sebelumnya, dan permohonan itu ditolak oleh hakim.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kubu Habib Rizieq Keberatan, Kombes Hengki Merespons Tegas, Simak Kalimatnya

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler