5 Berita Terpopuler: Tokoh Mahasiswa Kristen Bela Din Syamsuddin, Ada Sebut RI 10, Rizieq Ditemani 2 orang

Senin, 15 Februari 2021 – 07:11 WIB
Wapres KH Ma'riuf Amien mau bertemu Habib Rizieq. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: Begini Syarat Teknis Pemberian Vaksin Covid-19 untuk Penderita Komorbid

 

1. Gusti Moeng Terkunci di Dalam Keraton Surakarta, Sudah Bisa Keluar, Sebut RI 10

BACA JUGA: Aturan Baru: Pasien Positif Covid-19 Dilarang Sewa Hotel dan Apartemen untuk Isolasi Mandiri

Gusti Kanjeng Ratu Wandansari Koes Moertiyah atau biasa dipanggil Gusti Moeng terkunci di dalam  Keraton Surakarta sejak Kamis (11/2).

Putri Paku Buwono XII itu sudah berhasil keluar pada Sabtu (13/2) siang.

BACA JUGA: Mantan Istri Aming Makin Cantik setelah Memutuskan Berhijab

Kepada wartawan yang menunggunya di depan Kori Kamandungan yang merupakan pintu utama keraton, Gusti Moeng mengatakan awalnya masuk ke dalam kawasan keraton karena melihat ada salah satu kendaraan dinas pejabat yang datang ke keraton

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Gusti Moeng Terkunci di Dalam Keraton Surakarta, Sudah Bisa Keluar, Sebut RI 10 

 

2. Habib Rizieq Tak Sendirian di Sel Tahanan, Ada 2 Orang Dekatnya

Eks Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar membeberkan kondisi dan kegiatan terkini  Habib Rizieq Shihab yang berstatus tahanan Bareskrim Mabes Polri.

Aziz menyebut, saat ini Habib Rizieq saat ini berada dalam satu ruangan tahanan bersama menantunya Habib Hanif Alatas dan eks Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis.

Hanif ditahan karena kasus RS Ummi Bogor. Sedangkan Shabri Lubis ditahan atas kasus kerumunan di Petamburan dan Tebet beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Habib Rizieq Tak Sendirian di Sel Tahanan, Ada 2 Orang Dekatnya

 

3.Tokoh Mahasiswa Kristen Ini Bereaksi Keras

Tokoh Mahasiswa Kristen yang juga mantan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Korneles Galanjinjinay menyesalkan langkah Gerakan Antiradikalisme Institut Teknologi Bandung (GAR ITB) yang menuduh Profesor Din Syamsuddin sebagai kelompok radikal.

Menurut Korneles, pelapor yang berasal dari lembaga akademis seharusnya memiliki analisa yang dalam jika menempatkan simbol kelompok radikal kepada seorang tokoh bangsa sekelas Prof Din Syamsuddin.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Din Syamsudin Dituduh Radikal, Tokoh Mahasiswa Kristen Ini Bereaksi Keras

 

4. Banyak Guru Honorer Rela Digaji Murah Karena Berharap Diangkat PNS dan PPP

Wakil Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Mansur mengatakan, penempatan guru aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) seharusnya mempertimbangkan keberadaan honorer.

Ini untuk mencegah terjadinya pemecatan terhadap guru honorer yang sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun di sekolah bersangkutan.

Seperti yang dialami Hervina, guru honorer yang sudah 16 tahun mengajar di SDN 169 Desa Sadar, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ketahuilah, Banyak Guru Honorer Rela Digaji Murah Karena Berharap Diangkat PNS dan PPPK

 

5. Istri Ustaz Maaher Sudah Blak-blakan, Chandra Berharap Komnas HAM Bergerak

Ketua LBH Pelita Umat Chandra Purna Irawan menyoroti pengakuan memilukan Iqlima Ayu terkait kondisi sebelum suaminya Soni Eranata atau Ustaz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri.

Dalam legal opini yang diterima JPNN.com, Chandra berharap penjelasan Iqlima Ayu bisa menjadi pintu masuk bagi DPR RI, Komnas HAM dan Ombudsman RI untuk melakukan pemeriksaan terkait kematian Ustaz Maaher.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Istri Ustaz Maaher Sudah Blak-blakan, Chandra Berharap Komnas HAM Bergerak

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler