5 Dampak Orgasme Terhadap Kualitas Hidup Anda

Jumat, 07 April 2017 – 07:52 WIB
Ilustrasi. Foto: Shuterstock

jpnn.com - Kehidupan seks yang sehat tentunya bisa meningkatkan kualitas hidup Anda dengan cara meningkatkan ketahanan tubuh secara alami serta mengurangi resiko terhadap berbagai penyakit.

Tiap kali Anda mencapai orgasme, semua rasa lelah, stres dan nyeri seketika berganti dengan perasaan yang, ummm, sulit dijelaskan dengan kata-kata.

BACA JUGA: Khusus Dewasa! Tips Agar Anda Lebih Romantis di Ranjang

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus orgasme hari ini, seperti dilansir laman Yourtango, Rabu (5/4).

1. Meningkatkan suasana hati Anda.

Semua orang ingin bahagia. Apakah Anda melihat ada orang yang tidak ingin bahagia? Namun, ada banyak hal yang menyebabkan kesedihan. Mengalami orgasme membantu meningkatkan mood Anda untuk membuat Anda bahagia.

Menjadi bahagia tidak hanya baik untuk diri sendiri tetapi juga untuk hubungan Anda secara keseluruhan.

Bukan merupakan tugas yang mudah untuk mempertahankan hubungan yang sehat setelah bertahun-tahun menikah. Namun, memiliki suasana hati bahagia akan memberikan getaran positif yang mengarah ke komunikasi dan hubungan yang sehat.

2. Kognisi yang lebih baik.

Anda bisa meningkatkan kemampuan kognitif Anda dengan mengalami orgasme. Menurut sebuah penelitian, kegiatan seksual merangsang pertumbuhan sel-sel di hippocampus.

Hippocampus adalah daerah otak yang memainkan peran penting dalam memori jangka panjang. Hal ini menyebabkan kenaikan neuron atau neurogenesis yang bisa membantu dalam berpikir lebih baik dan peningkatan fungsi kognitif.

3. Mengatasi rasa sakit kepala.

Apakah Anda memiliki kebiasaan melewatkan seks karena sakit kepala ringan? Jika Anda membuat alasan sakit kepala untuk tidak melakukan hubungan seks, maka di sini adalah berita baik untuk Anda, berhubungan seks sebenarnya bisa meringankan rasa sakit Anda.

Menurut studi yang dilakukan oleh peneliti di University of Munster di Jerman, peneliti menemukan bahwa berhubungan seks bisa mengatasi sakit kepala cluster dan migrain.

4. Mendapatkan kulit yang lebih baik.

Tambahkan orgasme dalam daftar salah satu cara untuk memiliki kulit yang lebih baik. Salah satu produk sampingan hormonal berhubungan seks adalah dehydroepiandrosterone (DHEA).

Hal ini memainkan peran penting dalam berbagai aspek kesehatan seperti kontrol berat badan, kesehatan adrenal dan kulit yang lebih baik.

Ada suplemen DHEA di pasar. Namun, mereka memiliki beberapa dampak yang merugikan. Lebih baik untuk memiliki orgasme bukan mengonsumsi suplemen DHEA karena merupakan cara alami untuk menghasilkan DHEA.

Sebuah studi menunjukkan bahwa seks juga bisa meningkatkan produksi kolagen yang bisa membantu Anda untuk memiliki kulit terlihat lebih muda.

5. Mengurangi stres dan kecemasan.

Ada banyak penyebab stres dan kecemasan. Beberapa dari mereka adalah masalah hubungan, tekanan kerja, konflik dan lain-lain. Memiliki terlalu banyak stres dan kecemasan bahkan bisa menyebabkan depresi.

Ada banyak cara untuk mengatasi stres dan kecemasan Anda dan salah satunya adalah dengan orgasme.

Setelah melihat scan PET perempuan, para peneliti menemukan bahwa stres dan kecemasan berkurang selama aktivitas seksual.(fny/jpnn)


Redaktur : Adil
Reporter : Adil, Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Tips Seks  

Terpopuler