5 Duel Panas di Perempat Final Indonesia Masters 2022, Nomor 2 Paling Dinanti

Jumat, 10 Juni 2022 – 10:27 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ajang Indonesia Masters 2022 telah memasuki babak perempat final.

Sebanyak 40 pebulu tangkis akan saling sikut demi lolos ke empat besar.

BACA JUGA: Jadwal Indonesia Masters 2022 Hari Ini: Ganda Putra Mencekam, Ginting Jumpa Malaysia

Setidaknya ada lima partai panas tersaji di babak ini yang melibatkan para pemain top. Berikut lima partai panas di delapan besar Indonesia Masters 2022.

1. Ratchanok Intanon (Thailand) vs Pusarla V Sindhu (India)

Keduanya merupakan tunggal putri terbaik dari masing-masing negara. Intanon dan Pusarla sudah saling bentrok sebanyak 12 kali.

BACA JUGA: Intip Rekor Pertemuan Ginting vs Lee Zii Jia, Siapa Lebih Unggul?

Hasilnya, wakil Thailand unggul delapan kali menang, sedangkan Sindhu meraup empat kali menang.

Kedua tunggal putri papan atas ini tentu sudah memahami karakteristik masing-masing karena sering bertemu. Selain teknik, kesiapan psikis juga diperlukan untuk duel panas seperti ini.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Lumpuhkan Kuwait, Pelatih Yordania Ketar-Ketir

2. Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia (Malaysia)

Pertemuan atlet dari Indonesia dan Malaysia sudah pasti berjalan panas. Terlebih Ginting baru saja digusur oleh Zii Jia dalam ranking BWF. Upaya bangkit dan balas dendam tentu diusung oleh pebulu tangkis asal Cimahi itu.

Ginting yang menjadi satu-satunya tunggal putra Merah Putih di perempat final diharapkan mampu menjaga muruah bangsa Indonesia. 

Berbicara head to head, Ginting sejatinya lebih unggul dengan catatan empat kali menang, sementara Lee Zii Jia cuma sekali menang.

Namun, pemain kelahiran Alor Selar, Malaysia itu punya performa impresif sepanjang 2022 dengan torehan dua gelar juara, yakni Badminton Asia Championship 2022 dan Thailand Open 2022. Duel Ginting vs Lee Zii Jia menjadi salah satu yang paling dinanti.

3. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Marcus/Kevin yang menempati unggulan pertama Indonesia Masters 2022 bakal menemui ujian berat dari Goh/Nur, ganda Malaysia yang sedang naik daun dan berusaha masuk 10 besar dunia.

Kedua pasangan baru bertemu sebanyak satu kali, tepatnya di Indonesia Masters 2021 yang dimenangi Marcus/Kevin a.k.a The Minions. Namun, permainan Goh/Nur sudah banyak mengalami peningkatan di musim ini. Jadi, hasil itu tidak bisa dijadikan patokan.

4. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan)

Fajar/Rian harus menemui jalan terjal di perempat final. Bagaimanan tidak, ganda ranking delapan dunia itu sudah ditunggu peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee/Wang.

Pasangan Indonesia sudah pernah menang tiga kali atas Lee/Wang. Namun, mereka takluk dari ganda Taiwan di pertemuan terakhir, yakni di Thomas Cup 2020 dengan skor 26-28, 21-16, 14-21.

5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea)

Pasangan baru Indonesia ini langsung tampil menjanjikan di sejumlah turnamen. Apriyani/Siti, bahkan langsung menyumbang emas SEA Games 2021.

Kini, konsistensi keduanya bakal diuji oleh ganda putri papan atas dunia, Lee/Shin yang menempati unggulan kedua Indonesia Masters 2022.

Berbicara pengalaman, Lee/Shin jelas di atas Apriyani/Siti. Namun, pasangan Indonesia memiliki ambisi berapi-api apalagi duel berlangsung di Istora Senayan.(mcr15/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadiah Uang Juara Wimbledon Sangat Jauh Lebih Besar dari Indonesia Masters + Indonesia Open


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler