5 Fakta Jempolan di Balik Lolosnya Liverpool ke Final

Kamis, 03 Mei 2018 – 08:55 WIB
Skuat Liverpool merayakan keberhasilan mereka lolos ke final Liga Champions. Foto: lliverpoolfc

jpnn.com, ROMA - Liverpool akhirnya berhak tampil ke final Liga Champions usai menyingkirkan AS Roma dengan agregat dua pertemuan 7-6.

Dalam leg kedua semifinal di Stadio Olimpico, Kamis (3/5) dini hari WIB, Liverpool kalah 2-4, tapi tabungan kemenangan 5-2 di Anfield pekan lalu membuat The Reds melenggang ke Kyiv tempat final digelar 27 Mei nanti.

BACA JUGA: Forza Sean! Simpati Pemain AS Roma Buat Fan Liverpool

Di leg kedua tadi, Liverpool mendapat gol dari Sadio Mane (menit ke-9) dan Georginio Wijnaldum (25). Sementara AS Roma mengoleksi empat gol dari bunuh diri James Milner (15), lalu Edin Dzeko (52), dan dua gol dari Radja Nainggolan (86 dan 93).

BACA JUGA: AS Roma vs Liverpool: Nainggolan Percaya Timnya Comeback

Dari duel AS Roma dan Liverpool ini, setidaknya ada lima fakta hebat yang muncul, seperti dirangkum dari statistik UEFA dan Opta Joe. (adk/jpnn)

5 Fakta Hebat AS Roma vs Liverpool

BACA JUGA: Liverpool Butuh 2 Gol Lagi Buat Patahkan Rekor Barcelona

1. Dua kali duel AS Roma dan Liverpool di semifinal Liga Champions musim ini menghasilkan 13 gol (6-7). Jumlah tersebut menyamai rekor gol dalam leg di Liga Champions yang dibukukan Bayern Munchen vs Sporting Lisbon pada 2008-2009, 12-1.

2. Liverpool kini menjadi tim yang paling subur dalam sejarah Liga Champions, dengan mencetak 46 gol dalam 14 laga satu musim, termasuk enam gol di fase kualifikasi.

3. Striker AS Roma, Edin Dzeko mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut di Liga Champions. Musim ini, Dzeko mengoleksi delapan gol, menyamai torehan gol tertinggi pemain klub Serie A yang dicatat Samuel Eto'o saat di Inter Milan 2010-2011.

4. Trisula Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane telah menyumbang 29 gol buat Liverpool di Liga Champions musim ini. Jumlah tersebut tertinggi dalam sejarah Liga Champions, melewati capaian trio Real Madrid 2013-2014: Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema yang mengumpulkan 28 gol.

5. Liverpool menjadi tim kedua yang setidaknya mencetak 20 gol tandang dalam satu musim, setelah Real Madrid 2013-2014.

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mohamed Salah Tidak akan Dijaga 3 Pemain AS Roma


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler