5 Fakta Menarik Hasil Imbang Barcelona vs Granada, Nomor 3 Mengejutkan

Selasa, 21 September 2021 – 09:02 WIB
Winger Barcelona. Philipe Coutinho terlihat berusaha mengecoh bek Granada. Foto: (FC Barcelona)

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan usai dihancurkan Bayern Munchen 0-3 pada pekan pembuka Liga Champions 2021/22.

Terbaru, mereka hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Granada di Camp Nou pada lanjutan La Liga, Selasa (21/9) dini hari WIB.

BACA JUGA: Di Ambang Pemecatan Barcelona, Ronald Koeman Hanya Pikirkan Ini

Blaugrana menguasai jalannya pertandingan, tetapi tim tamu mengejutkan mereka lewat gol cepat Dominggos Duarte pada menit 2'.

Anak asuh Ronald Koeman baru bisa menyamakan skor jelang laga usai via sundulan bek Ronald Araujo.

BACA JUGA: Milan Waspada, Franck Kessie Jadi Rebutan Dua Raksasa Inggris

Performa kedua tim di malam tadi menyajikan sejumlah fakta menarik di dalamnya. Kami telah menghimpun lima di antaranya. Simak di bawah ini.

5. Barcelona Butuh Perombakan Total 

BACA JUGA: Kabar Buruk Buat Manchester City, Lima Bintangnya Cedera Jelang Bertemu Chelsea

Tim Katalan menjadi sangat tidak menarik di sepertiga akhir lapangan. Memphis Depay dan kolega terlihat kebingungan untuk menyelesaikan sebuah serangan.

Selama 45 menit pertama, Granada memiliki peluang lebih baik. Barcelona memang menguasai bola di tengah lapangan, tetapi mereka kerap kehabisan ide hanya beberapa detik setelah menemukan posisi yang menjanjikan.

Berdasarkan catatan Squawka, Barca melepaskan 55 umpan silang, tetapi hanya satu yang berbuah gol. Ini menunjukkan output serangan mereka tidak begitu efektif di laga ini.

4. Granada Terlihat Nyaman Bermain di Camp Nou

Granada membuat sejarah di laga tadi karena ini kali pertama bagi mereka bisa mengalahkan Barca di Camp Nou dalam 89 tahun.

Tim Katalan memiliki peluang untuk naik ke puncak klasemen La Liga, tetapi Granada mengagalkan upaya itu dengan permainan spartan mereka.

3. Penampilan Apik Pemain Muda Barcelona

Salah satu hikmah yang bisa diambil dalam pertandingan ini ialah performa apik sejumlah elemen muda Barca. Nama-nama seperti Yusuf Demir dan Gavi melangkah dengan mengagumkan dan menunjukkan tekad kuat bersaing di tim senior.

Demir bahkan mendapat kepercayaan menjadi starter sebelum ditarik ke luar lapangan pada menit 75' dan digantikan oleh Gerard Pique. Gavi tak kalah apik karena dia memberikan umpan brilian yang berbuah gol Ronald Araujo untuk menyelamatkan Barca dari kekalahan.

2. Ronald Koeman Makin Terancam

Setelah kekalahan memalukan 0-3 Barcelona kontra Bayern Munchen, manajemen Barca disebut-sebut langsung menggelar rapat mendadak membahas masa depan Koeman.

Laga imbang kontra Granada mungkin memperburuk citra pelatih asal Belanda itu di mata para petinggi klub yang bisa saja mengakhiri kontraknya lebih cepat.

1. Barcelona Krisis Identitas

Sekarang tak bisa disangkal lagi bahwa Barca tak lagi memiliki arah yang jelas dalam bertanding. Permainan cantik khas tiki-taka hanyalah cerita manis di masa lalu.

Barcelona tak memiliki sosok pembeda dalam tim. Hengkangnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain serta Antoine Griezmann menuju Atletico Madrid menjadi kerugian terbesar Barca di musim ini.

Kini tak ada sosok yang bisa mengubah jalannya pertandingan ketika Barcelona sedang dilanda kebuntuan.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manchester United Disebut-sebut Bakal Perpanjang Kontrak Empat Pemain Kondang


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler