5 Fakta Mengerikan Manchester United Bantai Tottenham Hotspur, Ronaldo Panen Rekor

Minggu, 31 Oktober 2021 – 03:45 WIB
Bomber Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) mencoba melepaskan tembakan di tengah kawalan pemain Tottenham Hotspur. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United sukses merebut tiga angka di matchday kesepuluh Premier League berkat kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, MU yang bertindak sebagai tim tamu tampil menggila berkat lesatan gol dari Cristiano Ronaldo menit 39', Edinson Cavani (64') dan Marcus Rashford (86').

BACA JUGA: Bawa Manchester United Pecundangi Spurs, Ole Gunnar Solskjaer Bisa Bernapas Lega

Ini adalah kemenangan perdana bagi MU setelah di empat laga sebelumnya gagal memetik tiga poin.

Kemenangan atas Spurs sedikit mengurangi tekanan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer yang dalam situasi sulit usai Setan Merah dihajar Liverpool 0-5 di pekan kesembilan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Lagi Hancur Banget di Manchester United, Nih Buktinya

Hasil itu menjadi modal positif bagi MU yang di dua laga berikutnya dihadapi lawan sulit, yaitu menantang Atalanta di Liga Champions pada 3 November dan Manchester City tiga hari berselang.

Meski mendapat tambahan tiga poin, MU belum beranjak dari peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 17 poin dari 10 laga.

Adapun Spurs masih tertahan di posisi delapan, tertinggal dua angka dari Setan Merah. 

Kemenangan MU kontra Spurs turut menhadirkan sejumlah fakta menarik. Jpnn.com telah menghimpun beberapa di antaranya simak di bawah ini.

1. Tottenham adalah klub Inggris yang paling sering dijebol oleh Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu tercatat telah mengemas 11 gol melawan tim asal London tersebut.

2. Ini juga kali ke-12 bagi Ronaldo mengemas gol dan assist dalam satu laga di Premier League. 

3. Ronaldo adalah pemain tertua kedua setelah Didier Drogba yang mampu menyumbang gol dan assist dalam satu laga di Liga Premier. Kedua pemain tersebut sama-sama melakukannya di usia 36 tahun.

4. Spurs hanya mencetak sembilan gol dari sepuluh laga awal Premier League. Catatan minor ini menyemai torehan mereka pada musim 2013/14.

5. Assist Ronaldo (36 tahun) kepada Edinson Cavani (34) adalah kali kedua pemain berusia 34 tahun ke atas berkolaborasi untuk sebuah gol di Premier League, menyamai torehan Paul Scholes yang memberikan assist untuk Ryan Giggs saat melawan Newcastle.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler