5 Fakta Terkait Perempuan yang Mengaku Istri Kedua Ayah Atta Halilintar

Senin, 31 Agustus 2020 – 06:25 WIB
Halilintar Anofial Asmid, ayah dari Atta Halilintar. Foto: Instagram Gen Halilintar

jpnn.com - AYAH Atta Halilintar, yakni Halilintar Anofial Asmid mendadak menjadi sorotan publik setelah dikaitkan dengan isu poligami.

Seorang wanita bernama Happy Hariadi mengungkap pernah menjadi istri kedua dari Halilintar Anofial Asmid.

BACA JUGA: Atta Halilintar Semringah Bertemu Mantan Pembawa Rejeki

Pernikahan itu terjadi di Bandung pada 1998. Namun, rumah tangga antara Halilintar dengan Happy kandas di tengah jalan. Keduanya memutuskan bercerai pada April 2006.

Menurut Dedek Gunawan selaku kuasa hukum Happy, Atta Halilintar punya adik tiri perempuan. "Ya, ada anak satu berjenis kelamin perempuan. Lahir pada tanggal 21 November 2003. Ada (bukti) akta kelahiran anak," terang dia.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Rizal Ramli Sebut Jokowi Suka Bikin Susah Orang, Ratusan Prajurit TNI Mengamuk di Ciracas

Tentunya banyak yang mempertanyakan apa alasan Happy tiba-tiba mengumbar masalah pribadinya dengan Halilintar. Dedek Gunawan membantah kliennya ingin mencari sensasi atau materi.

"Kalau mantan istrinya tidak berharap apapun bahwa mereka pernah menikah. Tidak meminta apa-apa," tegasnya.

BACA JUGA: Aurel Hermansyah Berniat Kenalkan Atta Halilintar Kepada Krisdayanti, Tetapi..

Berikut ini 5 fakta ayah Atta Halilintar diduga berpoligami:

1. Pernikahan Tercatat di KUA, Cerai di PA Pekanbaru
Dedek Gunawan selaku kuasa hukum Happy tiba-tiba muncul membongkar dugaan poligami yang dilakukan ayah Atta Halilintar.

Dia membongkar pernikahan kedua Halilintar dengan kliennya digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 20 April 1998. Hanya 8 tahun menikah, pasangan ini bercerai di Pengadilan Agama Pekanbaru, pada 18 April 2006.

2. Pernikahan Kedua Diketahui Ibu Atta Halilintar

Dedek Gunawan mengatakan bila istri pertama Halilintar, yakni Lenggogeni Faruk sudah tahu perihal pernikahan tersebut. Bahkan ada surat pernyataan yang menyebut ia rela dimadu.

"Pernikahan itu terjadi saat sudah menikah dengan Bu Lenggogeni. Istri pertama sudah tahu, dan mendapat persetujuan. Saya mengantongi dokumen surat pernyataan yang isinya bahwa Ibu Lenggogeni bersedia untuk dimadu. Pernyataan beliau disahkan oleh kantor pusat agama KUA kodya Pekanbaru," ungkap Dedek Gunawan.

3. Isu KDRT

Dedek Gunawan tidak mengungkap penyebab perceraian tersebut. Dia juga membantah ada isu kekerasan dalam rumah tangga. “(Kabar isu KDRT) setahu saya tidak pernah mendapat informasi itu. Isu rumah tangga biasa lah," katanya.

4. Menuntut Hak untuk Anak

Happy buka suara karena dia ingin anak hasil pernikahannya dengan Halilintar mendapat hak yang sama seperti anak dari pernikahan dengan istri pertama, Lenggogeni Faruk.

"Saya dari awal tidak meminta ini terekspos media, menjaga masing-masing nama baik. Tapi mengingat karena sampai hari ini tidak ada iktikad baik selaku orang tua kandung untuk memberikan hak anak sebagaimana umumnya ayah terhadap anak. Begitu kami membahasakan," tutur Dedek Gunawan.

5. Profil Ibunda Atta Halilintar

Lenggogeni Faruk lahir pada 29 Oktober 1972 di Pekanbaru, Riau. Dia merupakan anak ketiga dari lima bersaudara yang lahir dari pasangan Umar Faruk bin Haji Muhd Zein dan Yulfia binti Azhari bin Abbas.

Lahir dari keluarga yang cukup mampu, wanita yang akrab disapa Geni ini kemudian melanjutkan belajarnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Di kampus ini, dia bertemu sang pujaan hati yang kini menjadi suaminya, Halilintar Anofial Asmid.

Tak puas dengan gelar sarjana saja, Geni kemudian melanjutkan kuliahnya di Malaysia di Universiti Selangor. Sejak menikah dengan Halilintar, Geni mulai berpetualang ke berbagai negara.

Dalam bukunya yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team, di situ Geni menceritakan bahwa dia dan keluarganya sudah mengunjungi setidaknya 100 negara di dunia.

Bahkan, karena hobinya yang sering bepergian ke belahan dunia lain ini, beberapa anaknya tak lahir di Indonesia. Thariq Halilintar misalnya, putra keduanya ini lahir di Brunei Darussalam, Abqariyyah Halilintar lahir di Yordania, dan Saaih Halilintar lahir di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kini, Geni dan suami tengah berada di Malaysia. Pandemi corona menyebabkan pasangan ini kena “lockdown” di Negeri Jiran. Mereka juga belum memberikan tanggapan soal poligami yang diungkap Happy. (ngopibareng/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler