5 Fakta Viral Chat Mesra Sekda Bondowoso dan Dokter Gigi, Ada Kiriman Foto saat Sedang Pijat

Jumat, 28 Agustus 2020 – 10:18 WIB
Tangkapan layar dari chat WhatsApp diduga Sekretaris Daerah Bondowoso dengan seorang dokter gigi. Foto: ngopibareng/WA

jpnn.com, BONDOWOSO - Nama Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah mendadak viral di media sosial. Ini dipicu dugaan chat pribadi antara Syaifullah dengan seorang dokter spesialis gigi disebut bernama Hayu, yang tersebar di grup WhatsApp sejak Rabu lalu.

Chat ini juga sempat beredar di grup Facebook BONDOWOSO IJEN. Selain itu, tangkapan layar chat pribadi itu juga disebar dalam bentuk PDF. Dalam file tersebut, tertulis judul “Kabar viral perilaku pejabat yang sangat tidak etis”.

BACA JUGA: Viral Foto Para Menteri Tidak Pakai Masker, Ini Penjelasannya

Bahkan, percakapan dalam file PDF tersebut dimulai dari Januari 2020 yang sudah berisi obrolan mesra diduga Syaifullah dengan dokter yang praktik di rumah sakit umum Koesnadi Bondowoso, Jawa Timur.

Berikut ini 5 fakta dugaan chat mesra Sekda Bondowoso dengan sang dokter:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Anggota DPRD Lupa Setor Duit ke Ormas, Mahfud MD Curiga, Guru Honorer dapat Bansos?

1. Laporan Kehilangan Ponsel

Diduga chat mesra antara Syaifullah dengan Hayu viral, Hayu ternyata telah melaporkan kehilangan ponsel merek OPPO. Laporan itu dibuat di Polsek Bondowoso Kota, pada Selasa 24 Agustus 2020.

BACA JUGA: Lagi Viral, YouTuber Turah Parthayana Diduga Lecehkan Perempuan di Rusia

2. Chatting dan Kirim Foto Setengah Badan Tanpa Busana


Beredar foto tangkapan layar chat WhatsApp diduga antara Syaifullah dengan Hayu sering kali berkirim gambar saat melaksanakan tugasnya. Paling mengejutkan, diduga Syaifullah mengirim fotonya sendiri setengah badan tanpa sehelai kain di badannya.

Percakapan saat kirim foto tersebut, Syaifullah menjelaskan sedang pijat “Selamat bermimpi indah, dan selamat menikmati jamuan Allah salat tahajud. Saya masih pijat," demikian dikutip dari tangkapan layar WhatsApp atas nama Sekda Bondowoso.


3. Pantun untuk Hayu

Hayuku tercinta, "Beli emplek ke Pasar Tugu... Pasar Tugu pindah ke Pati. Banyak cewek mendekatiku, hanya Hayu yang ada di hati".

4. Ucapan Selamat malam dan Motivasi untuk Hayu


"Selamat bermimpi indah... dan selamat menikmati jamuan Allah salat tahajud," demikian tulisan di chat yang beredar.

"Hayu... Hayu... anak-anak itu ciptaan siapa, dalam Alquran jelas orang tua yang istiqamah ketakwaan maka Allah jaga anak-anak itu.

Yakin ya sayang, ayo bangkit. Ingatlah: anak yang hebat selalu lahir dari ibu yang hebat. Berapa banyak anak-anak yang sukses karena selalu berada dalam tantangan," sambung chat tersebut.

5. Penjelasan Sekda Bondowoso soal dugaan Chat Mesra


Syaifullah mengaku tidak pernah melakukan perbuatan sebagaimana diungkap oleh bukti tangkapan layar chat di WhatsApp yang viral. Namun, Syaifullah tak memungkiri jika Hayu pernah mengeluhkan masalah perceraian kepadanya. Saat itu, Syaifullah mengaku membantu penyelesaian proses perceraian wanita itu.

Syaifullah mengaku tak pernah melakukan tindakan apa pun dengan Hayu. Dia membantu karena Hayu mengeluhkan proses perceraiannya terhambat sehingga tidak bisa menikah lagi


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler