5 Faktor yang Bisa Bikin Messi Gabung City (1)

Kamis, 31 Maret 2016 – 18:51 WIB
Lionel Messi. Foto: AFP

jpnn.com - BARCELONA – Rumor tentang kepindahan Lionel Messi ke Manchester City tak pernah surut. Meski Messi berulang kali mengaku betah di Barcelona, City tetap tak pernah lelah melemparkan rayuan.

Tapi, tak ada yang tak mungkin. City punya banyak faktor untuk membajak megabintang berjuluk La Pulga itu. Berikut faktor-faktor yang bisa membuat Messi menjejakkan kaki di Etihad Stadium sebagaimana dilansir laman ESPN, Kamis (31/3). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Perkuat Lini Pertahanan, Madrid Incar Bek Atletico

Kehadiran Guardiola

Guardiola adalah sosok yang membentuk Messi sebagai megabintang saat masih menukangi Barcelona. Guardiola juga membantu Messi mengoleksi banyak gelar. Keputusan City mengikat Guardiola selama tiga musim juga dianggap sebagai bagian untuk menggoda Messi.

BACA JUGA: Diburu Tiga Klub Besar, Higuain Siap Hengkang

“Guardiola memberikan kepercayaan besar pada Messi saat dia masih muda,” demikian tulis ESPN.

Tantangan baru

BACA JUGA: Morientes Sebut Real Madrid Layak Juarai Liga Champions

Tak ada yang meragukan kehebatan Messi bersama Barcelona. Sederet gelar tim maupun individu sudah pernah diraihnya. Namun, publik masih bertanya taji Messi jika hengkang dari Barca.

Premier League selama ini dikenal jauh lebih sengit dari La Liga. Selain itu, para pemain juga dituntut ngos-ngosan karena jadwal yang sangat padat. Ingat, Premier League punya Boxing Day ketika liga lain libur.

“Itu bisa menjadi tantangan bagi Messi untuk menegaskan statusnya jelang akhir kariernya,” demikian tulis ESPN. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alex Ferguson Kirim Pesan Menakutkan untuk Guardiola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler