El Clasico

5 Hal yang Berbeda...Setelah Madrid Kalah 0-4 dari Barcelona

Minggu, 23 April 2017 – 22:37 WIB
Skuat Real Madrid saat merayakan salah satu gol yang dicetak ke gawang Bayern Muenchen di leg kedua perempat final Liga Champions. Foto: uefa

jpnn.com, MADRID - Madridista tentu masih ingat saat tim kesayangannya remuk dalam El Clasico terakhir di Santiago Bernabeu musim lalu.

Saat itu 21 November 2015. Barca datang ke Bernabeu untuk memenuhi undangan El Clasico perdana musim kemarin. Tepatnya di pekan ke-12 La Liga.

BACA JUGA: Zidane Jamin Madrid Tampil Hebat di El Clasico

Hasilnya masih ingat kan, Madridista?

BACA JUGA: Fakta! Ronaldo Jelek di Bernabeu, Bagus saat di Camp Nou

 

Tuan rumah keok 0-4. Barcelona pesta. Luis Suarez cetak dua gol, Neymar satu, Andres Iniesta satu.

BACA JUGA: Hati-Hati, Madrid! Enrique Ingin Cari Hadiah Buat Fan Barcelona

Nah, jelang El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) dini hari nanti, Marca, media yang sedikit lebih identik dengan Madrid ketimbang Barcelona menurunkan fakta-fakta yang sedikit memberikan harapan buat Madridista ketimbang fan Barcelona. Apa itu? (adk/jpnn)

5 Perbedaan El Clasico musim lalu dengan El Clasico musim ini di Santiago Bernabeu

1. Saat El Clasico di Santiago Bernabeu musim lalu, Barcelona datang berstatus juara Champions League dan Club World Cup. Untuk El Clasico Senin (24/4) dini hari nanti, Real Madrid yang kini menyandang status juara Liga Champions dan juara Piala Dunia Antarklub

2. Saat El Clasico di Santiago Bernabeu musim lalu, Lionel Messi adalah pemegang Ballon d'Or. Sekarang Cristiano Ronaldo pemain yang dianggap dan terpilih sebagai terbaik dunia.

3. Saat El Clasico di Santiago Bernabeu musim lalu, Barcelona datang dengan keunggulan tiga poin, yang akhirnya diubah menjadi enam. Kini, situasinya berlawanan. El Real unggul tiga poin, plus satu laga tunda melawan Celta Vigo.

4. Jelang El Clasico Senin (24/4) nanti, Barcelona boleh dibilang sedang dalam performa menurun, setelah tersingkir dari Liga Champions. Luis Enrique juga akan meninggalkan klub. Saat El Clasico di Santiago Bernabeu musim lalu, sebelum kalah 0-4 dari Barca, Real Madrid sedang hilang kepercayaan diri usai kalah dari Sevilla.

5. Ini mungkin yang paling penting. Neymar. Barcelona boleh saja mendewakan Messi. Namun tak bisa dibantah, Neymar sudah menjelma menjadi pemain yang aksinya paling seksi di Barca. Saat El Clasico di Santiago Bernabeu musim lalu, Neymar menjadi momok bek-bek Madrid dan menyumbang satu gol. Kali ini, Neymar absen! Pemain asal Brasil itu kena larangan tiga kali pertandingan usai mendapat kartu merah plus dianggap mengejek wasit saat Barca keok di kandang Malaga.

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Yakin Tiga Poin di El Clasico Meski Tanpa Neymar


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler