5 Kejutan Kids Choice Awards 2018, Nomor 4 Makan Korban

Senin, 26 Maret 2018 – 07:42 WIB
Pegulat WWE John Cena memandu Kids Choice Awards 2018. Foto: Nickelodeon

jpnn.com - Panggung di The Forum, Inglewood, California, dipenuhi slime hijau kemarin WIB (25/3). Itu berarti Kids Choice Awards (KCA) 2018 telah digelar. Berlangsung selama 90 menit, pegulat WWE John Cena memandu acara penghargaan itu untuk kali kedua.

Tahun ini terdapat 19 kategori pemenang, termasuk empat kategori baru. Siapa saja pemenangnya? Apa saja kejutan dalam event tersebut? (dailymail/entertainment tonight/ variety/adn/c25/nda)

BACA JUGA: Cerita Jane Callista Mengharumkan Nama Bangsa di Asia

 

1. John Cena Nge-dance Mic Drop

BACA JUGA: Kasihan, Amel Alvi Gagal Jadi Istri Pemilik Hotel

Sebagai host, Cena tampil habis-habisan. Dia melintasi karpet oranye dengan memakai onesie Ninja Turtle. Kemudian, ketika di atas panggung, dia beberapa kali berganti outfit. Di antaranya, kaus putih bertulisan I Love Dwayne Johnson, lengkap dengan celana jins pendek dan wig abu-abu.

Cena sempat berdandan ala bayi. Candace Cameron-Bure lantas menyuapinya dengan slime hijau. ”Hari ini aku ingin meluangkan waktu sebentar untuk merayakan pencapaian anak-anak berbagai bangsa,” katanya.

BACA JUGA: Miley Cyrus hingga Sir Paul Ikut Demo, Apa Tuntutan Mereka?

Dia membuka acara dengan tarian Swish Swish (Katy Perry), Rolex (Ayo & Teo), dan Mic Drop milik BTS bersama Backpack Kid. Tampaknya, Cena adalah penggemar berat BTS. Beberapa kali dia mengunggah foto dan meme tentang boyband bentukan BigHit Entertaiment tersebut. Penampilan Cena malam itu ditutup dengan slime hijau yang menghujani seluruh tubuhnya.

 

2. Outfit Spesial Millie Bobby Brown

Millie Bobby Brown berhasil memenangi kategori Favorite TV Actress. Tapi, yang tak kalah spesial dari dia malam itu adalah outfit-nya. Brown mengenakan kemeja dan celana denim koleksi Calvin Klein. Di bagian dada kemeja itu terdapat tulisan ”Never Again”.

Ketika dia berbalik, di bagian punggungnya tertulis nama-nama 17 korban penembakan di Marjory Stoneman Douglas High School padaValentine's Day lalu. ”Ada dukungan luar biasa, cinta, dan kebaikan di ruangan ini sekarang. Dan, aku ingin mendorong semua orang untuk meneruskannya,” tutur bintang Stranger Things tersebut saat menerima trofi di atas panggung. Dia mempersembahkan kemenangan itu untuk para malaikat di sekitar kita.

 

3. Kemenangan BTS

Setelah menerima penghargaan di iHeartRadio dua pekan lalu, BTS memenangi kategori Favorite Global Music Star di KCA. Artinya, BTS yang menjadi wakil Asia berhasil menyisihkan musisi lain yang merupakan perwakilan dari beberapa benua. Mereka adalah Black Coffee dari Afrika, Lorde dari Australia/Selandia Baru, Maluma dari Amerika Selatan, Taylor Swift dari Amerika Utara, The Vamps dari Inggris, serta Zara Larsson dari Eropa.

Sayang, mereka tak bisa hadir untuk menerima trofi itu secara langsung. Pernyataan Cena tentang member BTS favoritnya cukup mengobati kerinduang para Army. ”J-Hope itu sangat ramah. Rap Monster itu sangat adorable. Kalau kalian menonton, aku mencintaimu, guys!” kata Cena.

 

4. Para Korban Slime

Bukan KCA namanya kalau tidak menghadirkan slime. Tahun ini korbannya adalah Heidi Klum dan Mel B. Sebagai presenter, mereka naik ayunan di atas kolam slime. Ketika ayunan semakin tinggi, tiba-tiba slime menyembur dari bawah. Outfit berkilauan yang mereka pakai pun berlapis slime hijau kental.

Mel B. kemudian mengunggah video dirinya sedang membilas tubuh bersama Klum di Instagram. ”Ini namanya mandi bareng,” tulisnya pada caption.

Malam itu Shawn Mendes yang menerima trofi Favorite Male Artist tak hadir. Sebagai gantinya, bintang Nickelodeon Jace Normanlah yang datang ke tempat Mendes. Dia berpura-pura menjadi asisten produksi dan mengetuk pintu kontainer Mendes. ”Kami butuh kamu di set,” ucap Norman.

Begitu Mendes membuka pintu, dia langsung disiram tiga ember slime hijau oleh para kru. ”Kalian luar biasa, terima kasih banyak!” ujarnya.

Liza Koshy, pemenang Favorite Funny YouTube Creator, bahkan terkena serangan slime dua kali. Sekali di atas panggung dan satu lagi di backstage.

 

5. Terima Kasih untuk March for Our Lives

Panggung KCA sempat disulap menjadi arena bersalju saat Zendaya, Yara Shahidi, dan Channing Tatum muncul. Mereka mempersembahkan klik dari film terbaru Smallfoot. ”Betapa mengagumkan, ruangan ini bersalju!” seru Zendaya.

Tentu, itu hanya salju bohongan. Mereka kemudian melempar bola salju ke arah penonton. Malam itu Zendaya memenangi kategori Favorite Movie Actress.

Pada sesi pidato, dia berterima kasih kepada partisipan gerakan March for Our Lives yang diadakan di hari yang sama. ”Ini hebat dan indah. Jangan biarkan siapa pun mengatakan kepadamu bahwa usia bisa membatasi untuk merasakan dan melakukan apa yang perlu kamu lakukan di dunia,” tegasnya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konser Cita Citata, Penonton Malah Tawuran


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler