5 Kiat Menggunakan Tisu Pembersih Wajah dengan Benar

Jumat, 28 Februari 2020 – 17:03 WIB
Ilustrasi. Pembersihan wajah. Foto: Istimewa

jpnn.com - Tisu pembersih dapat memudahkan Anda saat menghapus polesan make up dan sisa-sisa  debu yang berdampak pada kulit wajah. Tisu ini juga sangat mudah digunakan dan bisa dibawa ke mana-mana. Membuat tisu pembersih menjadi produk yang tepat bagi Anda yang ingin lebih ringkas saat bepergian ke luar kota.

Sayangnya, penggunaan tisu saja tidak akan cukup untuk membersihkan wajah Anda secara menyeluruh. Salah satu kelemahannya, tisu ini tidak dapat membersihkan maskara yang bersifat tahan air. Tisu ini juga tidak dapat menghilangkan minyak berlebih. Oleh karena itu, Anda tetap harus melakukan prosedur perawatan wajah yang lain seperti mencuci dengan sabun dan air setelahnya.

BACA JUGA: Tips Memilih Produk Pembersih Wajah untuk Cegah Penuaan

Cara menggunakan tisu pembersih dengan tepat

Meski kebanyakan efeknya tak baik untuk kulit Anda, tisu pembersih make up tidak sepenuhnya buruk. Hanya saja, penggunaannya juga harus tetap didampingi dengan produk pembersih lainnya.

BACA JUGA: 4 Bahan Kimia Ini Bisa Mengeksfoliasi Kulit Wajah Tanpa Butiran Scrub

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan:

  1. Basuh muka dengan air setelah menggunakan tisu pembersih makeup untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran dan cairan dari produk tisu.
  2. Hindari menggunakan tisu di sekitar mata dan bibir, kulit di area ini lebih sensitif dibanding dengan yang lainnya.
  3. Jika Anda memiliki jenis kulit kering atau kombinasi, gunakan pelembab setelah pemakaian tisu pembersih makeup.
  4. Pilih produk tisu yang tidak mengandung pewangi dan bahan pengawet seperti zat pelepas formaldehida
  5. Anda juga dapat menggunakan pilihan lain untuk membersihkan wajah seperti cleansing oils yang akan memudahkan pembersihan makeup dengan sifatnya yang dapat melarutkan maskara dan eyeliner, krim pembersih yang memiliki efek melembabkan, serta micellar water yang aman bagi wajah sehingga dapat membersihkan sisa-sisa minyak berlebih.

Perlu diingat bahwa cara terbaik untuk memastikan kulit wajah benar-benar bersih dari makeup adalah dengan melakukan perawatan yang bertahap dan tidak mengandalkan satu jenis prosedur saja.(HelloSehat)

BACA JUGA: Ini Alasan Scrub Badan Dilarang Dipakai di Wajah


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler