5 Klub Ini Bisa Jadi Pilihan Messi Usai Tinggalkan Barcelona

Jumat, 06 Agustus 2021 – 10:44 WIB
Megabintang Barcelona Lionel Messi. Foto: (AS)

jpnn.com, BARCELONA - Lionel Messi tidak lagi berkarier di Camp Nou pada musim ini, begitu bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Pemain asal Argentina itu akan meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 17 tahun. Kepergiannya tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Messi adalah pemain yang besar di Barcelona dan telah menjadi legenda tim.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Barcelona Rela Berpisah dengan Lionel Messi

Sejak kecil, tepatnya pada usia 13 tahun, ia sudah bergabung dengan La Masia -akademi milik Barcelona-. Messi akhirnya debut bersama tim senior pada 2004. Total, dirinya telah memainkan 520 laga bersama El Barca dengan sumbangan 474 gol.

Masalah pembatasan gaji yang terdapat di Liga Spanyol ditenggarai jadi penyebab mengapa La Pulga tak melanjutkan kariernya di Barca.

BACA JUGA: Lionel Messi Kaget dan Sedih Mendengar Hasil Pertemuan Itu

Kontrak Messi besama Barcelona sejatinya kadaluarsa pada 30 Juni 2021. Sejak saat itu, dirinya berstatus tanpa klub.

Namun, Blaugrana -julukkan Barcelona- masih berusaha untuk mempertahankan kaptennya itu, hingga akhirnya upaya mereka menemui jalan buntu per hari ini.

Ya, apa yang ditakuti fan Barca menjadi kenyataan. Messi dan klubnya akan berpisah pada musim ini.

Gaji Messi sangat besar membuat hanya beberapa klub yang sanggup memenuhinya. Melihat fakta tersebut, kami coba menghimpun lima tim yang mungkin jadi destinasi Lionel selanjutnya. Simak di bawah ini.

5. Bayer Munchen

Munchen mungkin tak pernah terdengar berminat dengan Messi, tetapi ada kemungkinan besar bahwa kapten timnas Argentina itu bisa bergabung dengan mereka.

Klub Jerman tersebut merupakan salah satu dari sedikit klub besar di dunia yang berada dalam posisi keuangan solid. Munchen tentu punya kemampuan untuk memberikan kenyamanan bagi Messi.

4. Manchester United

Tak perlu diragukan lagi soal kondisi finansial klub asal Inggris ini. Salah satu tim paling terkenal di dunia itu hampir selalu bisa mendatangkan pemain hebat ke Old Trafford.

Masalahnya, MU sudah begitu banyak mengeluarkan dana di musim panas ini untuk memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid. Jadi, mengontrak Messi bukan prioritas United di musim ini.

3. Chelsea

Dengan keberadaan Roman Abramovich di balik layar, Chelsea selalu tak pernah ragu mengeluarkan uang besar untuk merekrut atau menggaji pemainnya.

Di musim ini saja, mereka tertarik dengan dua striker kelas wahid sekaligus, yakni Erling Haaland (Dortmund) dan Romelu Lukaku (Inter Milan). Memboyong Messi bukan hal yang sulit bagi klub asal London tersebut.

2. Manchester City

Secara finansial, tak ada yang perlu diragukan dari City. Kemudian dengan keberadaan Pep Guardiola di bangku pelatih, membuat rencana mendatangkan Messi terlihat semakin mudah.

La Pulga -julukkan Messi- merupakan mantan anak didik Guardiola saat Barca meraih treble winner dengan memenangi La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions pada musim 2008/09.

Akan tetapi, masalah bagi Man City ialah mereka baru saja memboyong Jack Grealish dengan harga mahal dan masih tertarik dengan kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane. Meski demikian, Messi sepertinya memprioritaskan City sebagai klub barunya di musim ini.

1. Paris Saint Germain

 

PSG merupakan klub kaya raya dengan finansial tak terbatas. Les Parisiens santer dikabarkan siap menampung Messi sejak akhir musim lalu.

Selain itu, PSG juga punya sejumlah pemain yang memiliki kedekatan personal dengan pria berusia 34 tahun itu. Sebut saja Angel Di Maria yang merupakan kompatriotnya di timnas Argentina.

Lalu ada Neymar yang pernah membentuk trisula mematikan di Barcelona bersama Messi dan Suarez.

Namun, masalah bagi tim Prancis itu ialah untuk saat ini mereka lebih memprioritaskan memperpanjang kontrak Kylian Mbappe yang akan habis pada 2022. Jadi, merekrut Messi bukan menjadi fokus utama pasukan Mauricio Pochettino.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler