5 Lagu Warisan Didi Kempot yang Bikin Hati Ambyar

Selasa, 05 Mei 2020 – 13:18 WIB
Penyanyi campursari Didi Kempot saat tampil di HUT ke-47 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepergian Didi Kempot menghadap Sang Pencipta, menyisakan duka bagi penggemar yang dijuluki Sobat Ambyar.

Pemilik nama asli Dionisius Prasetyo ini mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (5/5) pagi.

BACA JUGA: Didi Kempot Meninggal, Jokowi: Selamat Jalan The Godfather of Broken Heart

Lagu-lagu Didi Kempot yang mengangkat tema patah hati digandrungi oleh Sobat Ambyar, terutama di kalangan anak muda zaman sekarang.

Bahkan mereka menjadi barisan terdepan saat Didi Kempot menggelar konser di manapun berada. Mereka juga hafal lirik tembang patah dari "The Godfather of Broken Heart".

BACA JUGA: Kesedihan Yuni Shara Batal Berduet dengan Didi Kempot

Berikut lima lagu Didi Kempot yang menjadi favorit di kalangan anak muda.

1. Pamer Bojo

BACA JUGA: Ini Lokasi Pemakaman Jenazah Didi Kempot

Hampir di setiap konser, lagu ini menjadi lagu wajib yang harus dibawakan. Ketenaran lagu "Pamer Bojo" membuat banyak penyanyi lain mencoba mengaransemen ulang dengan beragam versi.

Satu hal yang selalu ditunggu ketika menyanyikan lagu ini tak lain adalah jargon "Cendol Dawet" yang kerap membuat suasana konser semakin meriah.

2. Cidro

Lagu "Cidro" juga menjadi favorit di kalangan pendengar anak muda. Lagu ini juga menjadi yang paling ditunggu penonton hampir di setiap konser Didi Kempot.

Rupanya ada sedikit cerita sedih dibalik lagu "Cidro" yang diangkat dari pengalaman pribadi Didi Kempot ketika cintanya kepada wanita pujaan tak direstui.

3. Suket Teki

Lagu "Suket Teki" rupanya juga merupakan lagu Didi Kempot favorit dari almarhumah ibunda Presiden Joko Widodo.

Penyanyi lain bahkan kerap mengaransemen ulang lagu ini. Sebut saja Nella Kharisma, dan Via Vallen.

4. Kalung Emas

Lagu Didi Kempot lainnya yang juga menjadi favorit di kalangan anak muda adalah "Kalung Emas".

Lagu ini kerap mengundang karaoke massal dari para Sobat Ambyar yang menyaksikan konser Didi Kempot.

5. Banyu Langit

Lagu Banyu Langit menjadi salah satu Terakhir yang ketinggalan adalah lagu "Banyu Langit" yang juga menjadi salah satu favorit tembang patah hati Didi Kempot di kalangan anak muda. (ant/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler