5 Motor Provokatif Sepanjang 2018

Rabu, 26 Desember 2018 – 22:05 WIB
Arc Vector. Foto: ARC Vehicle

jpnn.com, JAKARTA - Di antara deretan sepeda motor yang diperkenalkan sepanjang tahun ini, maka kami juga mencoba untuk merangkum beberapa model yang kami anggap membawa tawaran provokatif.

Dalam rangkuman kami, sebagian yang merupakan motor produksi massal, terbatas maupun purwarupa sama membawa inovasi gila baik dalam hal desain, fitur maupun teknologi yang diusung. Berikut rangkumannya:

BACA JUGA: Honda CB125M, Super Motard untuk Pemula


Arc Vector

Motor listrik Arc Vector

BACA JUGA: Konsep Honda CB125X, Belalang Tempur Versi Adventure

Sebuah perusahaan rintisan dari Inggris, Arc Vehicle telah merilis motor konsep listrik bertenaga listrik yang mereka sebut Vector.

Motor bergaya cafe racer itu diklaim telah menghabiskan biaya pengembangan hingga Rp 1,7 miliar dengan kecanggihan pertama di dunia, yakni teknologi Human Machine Interface (HMI), tapi dalam inovasi yang lebih baru.

BACA JUGA: Motor Listrik Iron Man di Dunia Nyata, Canggih!


Harley Davidson Pan America

Harley Davidson Pan America

Tahun 2018 memang menjadi penanda bagi pabrikan motor asal Amerika Serikat itu untuk menentukan persaingan mereka di pasar sepeda motor global tahun depan. Salah satu segmen yang siap digarap adalah adventure-touring.

Hasil ikhtiar Harley Davidson menghasilkan model yang mereka sebut Pan America. Motor petualangan pertama ini masuk di kelas menengah bermesin 1250 cc dan digadang untuk menyaingi Honda Africa Twin.

Tampilan Harley Davidson Pan America kami anggap cukup unik yang pernah mereka buat dengan mesin V-twin.


Peugeot PX2 concept

Peugeot PX2 Concept

Perusahaan sepeda motor asal Perancis, Peugeot juga sudah menetapkan rencana strategisnya untuk tahun 2020, melalui model bergenre neoklasik, yang diketahui trennya memang sedang naik daun.

Melalui lantai Paris Motor Show 2018, dua model konsep Peugeot PX2 bergenre Cafe Racer kelas 300 cc dan Roadster kelas 125 cc bersiap menemani Honda CB150 Exmotion dan kelas BMW G310R.

Honda CB125 Concept

Melalui lantai EICMA 2018 Milan, Italia, Honda tidak ketinggalan menampilkan calon motor-motor masa depan mereka.

Pusat Pengembangan dan Penelitian (R&D) Honda di Roma telah mengembangkan Honda CB125R menjadi dua calon motor baru yakni CB125X (bergaya adventure) dan CB125M (bergenre naked-motard). Kedua model baru itu dijadwalkan menjadi alternatif baru bagi pengendara pemula pada 2020.

Zapp i300

Terakhir, kami pilih dari skuter listrik yang juga dikembangkan oleh perusahaan rintisan asal Inggris, Zapp. Skuter mungil dan ramping ini mungkin terlihat sederhana, tapi itu hanya luarnya.

Dinamakan Zapp i300, skuter dengan desain revolusioner ini diklaim memiliki kinerja cukup tinggi, tidak tanggung-tanggung kekuatannya setara motor dengan mesin bakar 300 cc.

Sosok skuter single riding itu sudah diungkap dan direncanakan akan mulai dipasarkan tahun depan. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sinyal Peugeot Cari Peruntungan di Motor Neoklasik


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler