5 Pemain AS Roma yang Tampil Moncer Lawan Feyenoord, Nomor 2 Anak Emas Mourinho

Kamis, 26 Mei 2022 – 09:59 WIB
AS Roma berhasil menjuarai UEFA Conference League setelah mencundangi Feyenoord 1-0. Foto: Twitter/europacnfleague.

jpnn.com, TIRANA - AS Roma menjadi tim pertama yang menjuarai UEFA Conference League. Hasil itu didapat setelah mereka mengalahkan Feyenoord dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Air Albania Stadium, Kamis (26/5/2022), gol semata wayang Serigala Ibu Kota dibukukan oleh Nicolo Zaniolo (32').

BACA JUGA: Antar AS Roma Juara UEFA Conference League, Jose Mourinho Ukir Catatan Gila

Ada sejumlah penggawa AS Roma yang tampil memukau di laga dini hari tadi. Siapa saja mereka? Simak ulasan Jpnn.com berikut ini.

1. Gianluca Mancini

Mancini menjadi salah satu pemain terbaik Roma di laga ini. Dia sigap dalam bertahan, tetapi juga tak segan membantu serangan.

BACA JUGA: AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Zlatan Ibrahimovic, Tetapi Ada Syaratnya

Terbukti, dia memberikan satu assist terhadap gol Zaniolo. Selain itu, statistiknya dalam bertahan juga mengesankan. Mancini membuat lima tekel sukses, satu intersep, dan dua clearence.

2. Chris Smalling

Menjadi salah satu anak emas Jose Mourinho di AS Roma. Smalling hampir tak tersentuh dalam urusan mengawal lini belakang Serigala Ibu Kota.

BACA JUGA: Ini Agenda Mesut Ozil Selama di Indonesia, Apa Saja Itu?

Dia pun membayar kepercayaan sang pelatih dengan penampilan apik. Di laga kontra Feyenoord, Smalling mencatatkan empat clearence, tika kali blok bola, dan dua tekel sukses.

3. Rui Patricio

Roma sejatinya lebih banyak bertahan di laga ini. Beruntung, mereka memiliki kiper sekaliber Rui Patricio. Bayangkan, Feyenoord mampu melepaskan 13 tembakan dengan lima on target.

Namun, Roma tak kebobolan sekali pun berkat kehadiran Patricio. Penjaga gawang Portugal ini melakukan lima penyelematan gemilang.

4. Roger Ibanez

Ibanez tampil cukup solid mengawal sektor kiri AS Roma. Sepanjang laga, dia mencatatkan enam sapuan, empat intersep, dan satu tekel sukses.

Dia juga tangguh dalam duel darat, yakni menang dua kali dari dua kesempatan. 

5. Bryan Cristante

Cristante menjadi orang pertama yang memutus serangan Feyenoord sebelum menemui kuartet bek AS Roma. Terbukti, dia mencatatkan empat clearence, satu intersep, dan lima tekel sukses.

Selain itu, Cristante juga cukup rajin menyuplai bola ke lini depan dengan empat umpan panjang akurat.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler