5 Pemain Barcelona Ini Ketiban Untung Usai Pemecatan Ronald Koeman

Jumat, 29 Oktober 2021 – 11:18 WIB
Gelandang muda Barcelona Riqui Puig. Foto: Twitter @FCBarcelona.

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona dan Ronald Koeman resmi berpisah usai klub Katalan takluk 0-1 dari Rayo Vallecano di pekan kesepuluh La Liga, Kamis (28/10).

Sepanjang musim 2021/22, Barcelona era Koeman hanya mengais lima kemenangan dari 13 laga yang dijalani di seluruh kompetisi.

BACA JUGA: Xavi Diisukan Merapat ke Barcelona, Manchester City Dalam Ancaman

Jadi, mudah untuk memahami mengapa manajemen Barca akhirnya memutus kontrak pria Belanda tersebut.

Kepergian Koeman sendiri sangat melegakan bagi fan Barca yang telah menyerukan pemecatannya selama beberapa minggu terakhir.

BACA JUGA: Newcastle United Bakal Aktif Berburu Pemain di Januari, Arsenal Dalam Ancaman

Selain fan, sejumlah pemain Barca juga disebut-sebut senang mendengar pemecatan sang juru taktik. Setelah jarang mendapat kesempatan tampil bersama Koeman, mereka siap unjuk gigi di depan pelatih baru.

Di bawah ini, Jpnn.com telah menghimpun lima pemain yang bakal bersinar setelah kepergian Koeman. Simak selengkapnya.

BACA JUGA: Atletico Madrid vs Real Sociedad 2-2: Alexander Isak Samai Rekor Cristiano Ronaldo

1. Yusuf Demir

Demir sempat menjadi andalan Koeman selama bulan Agustus, tetapi perlahan pemain 18 tahun itu mulai terpinggirkan di beberapa laga terakhir.

Sepanjang Oktober, Demir hanya tampil sekali sebagai pemain pengganti dari enam laga yang dimainkan Barca. Pemuda Austria ini jelas memiliki potensi andai diberi kesempatan lebih oleh siapa pun pelatih baru Barcelona nantinya.

2. Miralem Pjanic

Ronald Koeman nyaris tidak memberi Miralem Pjanic kesempatan untuk membuktikan diri di Barcelona pada musim lalu. Pria Belanda itu bahkan menendang Pjanic dengan status pinjaman selama semusim di Besiktas.

Dengan kepergian Koeman, Pjanic punya peluang untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain penting Barca seraya berharap pelatih berikutnya mau memberinya kesempatan lebih.

3. Clement Lenglet

Musim lalu Lenglet ialah bek kepercayaan Koeman, tetapi di musim ini semuanya berubah sejak kedatangan Eric Garcia.

Sepanjang 2021/22, bek asal Prancis itu hanya jadi pilihan ketiga setelah Garcia, dan Ronald Araujo. Kepergian Koeman tentu memberinya sedikit angin segar untuk membuktikan kualitasnya di depan pelatih baru Barca nanti.

4. Samuel Umtiti

Setali tiga uang dengan Lenglet, Umtiti juga menderita di bawah komando Koeman. Juara dunia 2018 itu bahkan dianggap surplus oleh Koeman dan nyaris tak pernah diandalkan olehnya.

Meski dalam kondisi fit, Umtiti sama sekali belum dimainkan Koeman di musim ini. Pria Belanda itu terkadang lebih senang memasang Frenkie De Jong sebagai bek tengah ketika dalam situasi sulit.

Dengan kepergian Koeman, Umtiti akan mendapat kesempatan membuktikan nilainya di Barcelona sekali lagi.

5. Riqui Puig

Puig ialah pemain kesayangan penggemar. Namun, gelandang muda ini mendapat perlakuan buruk dari Koeman karena minim sekali memberinya kesempatan tampil.

Sepanjang 2021/22, Puig hanya memainkan empat laga sebagai pemain pengganti dan paling lama bertahan di lapangan selama 31 menit.

Hal itu menghambat kemajuannya bersama tim nasional Spanyol, berbeda dengan Pedri yang terus diberi kesempatan. Kini Puig punya waktu untuk membuktikan kualitasnya bersama Barca.(sk/mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Levante vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Terlempar dari Empat Besar, Simeone Kena Kartu Merah


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler