5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Chelsea, Siapa Nomor 1?

Jumat, 10 September 2021 – 18:33 WIB
Para pemain Chelsea dalam sebuah laga di Liga Premier 2021/22. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, LONDON - Sejak Roman Abramovic mengakuisisi Chelsea pada 2003, The Blues menjelma menjadi klub dengan kekuatan finansial tak terbatas.

Juara bertahan Liga Champions ini selalu berhasil mendaratkan pemain berlabel bintang di setiap musim.

BACA JUGA: Bikin Gol dan Assist, Neymar Jadi Aktor Kemenangan Brasil vs Bolivia

Chelsea juga tak segan menggaji para pemainnya dengan bayaran fantastis.

Musim ini pasukan Thomas Tuchel menjadi tim dengan pengeluaran gaji tertinggi kedua di Liga Premier. Mereka menghabiskan GBP 157,4 juta (sekitar Rp 3,1 triliun) untuk menggaji para pemainnya.

BACA JUGA: Argentina vs Bolivia: Hattrick Lionel Messi Ciptakan Sejarah Baru

Melihat fakta tersebut, kami telah menghimpun lima penggawa Chelsea dengan pendapatan paling tinggi di musim 2021/22. Simak di bawah ini.

5. Kepa Arizabalaga

BACA JUGA: Jurgen Klopp Sampaikan Kondisi Terkini Virgil van Dijk dan Naby Keita

Penjaga gawang asal Spanyol ini mulai kehilangan tempatnya sebagai kiper nomor satu Chelsea. Peran Kepa digantikan kiper asal Senegal, Edouard Mendy.

Meski begitu, mantan bintang Athletic Bilbao ini termasuk pemain Chelsea dengan bayaran tertinggi karena mendapat upah sebesar GBP 155 ribu (Rp 3 miliar) per pekan.

4. Ben Chilwel

Chelsea menebus Chilwel dari Leicester City seharaga Euro 50 juta (Rp 849 miliar) pada musim lalu. Pemain berusia 24 tahun ini selalu menjadi pilihan utama Tuchel di sektor bek kanan The Blues.

Tak heran klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini berani membayar mahal Chilwel dengan upah senilai GBP 190 ribu (Rp 3,77 miliar) per pekan.

3. Timo Werner

Striker asal Jerman ini belum menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Chelsea. Musim lalu Werner hanya mencetak 6 gol dari 35 penampilannya di semua kompetisi.

Namun, rekening Werner dipastikan tetap tebal karena dia mengantongi GBP 272 ribu (Rp 5,3 miliar) per pekan dari Chelsea.

2. N'Golo Kante

Sosok tak tergantikan di lini tengah Chelsea. Kecerdasan dan visi bermainnya sangat dibutuhkan Thomas Tuchel.

Juara Dunia 2018 bersama Prancis ini menerima gaji mingguan sebesar GBP 290 ribu (Rp 5,7 miliar).

1. Romelu Lukaku

Striker asal Belgia ini menyandang pemain termahal Chelsea usai diboyong dari Inter Milan dengan mahar mencapai GBP 98 juta (1,9 triliun).

Tak cuma itu, Lukaku juga tercatat sebagai pemain Chelsea terkaya dibanding yang lain karena dia mengantongi GBP 325 ribu (Rp 6,4 miliar) per minggu.(thenational/mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Bayern Muenchen Disebut-sebut Pengin Bereuni dengan Striker Chelsea


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler