5 Pemain Junior Persiraja Promosi ke Tim Senior

Senin, 07 Juni 2021 – 19:14 WIB
Skuat Persiraja Banda Aceh saat menjalani sesi latihan. Foto: Media Ofisial Persiraja

jpnn.com, BANDA ACEH - Tim pelatih Persiraja Banda Aceh akan mempromosikan lima pemain junior ke tim senior musim ini. Lima pemain tersebut akan melengkapi skuat Persiraja ke kompetisi Liga 1 musim 2021.

Lima pemain yang dimaksud adalah Rolas Divaio (kiper), Arif Nulhakim (bek), Ramadhan (gelandang), M Mikail (sayap), dan Zahran (bek).

BACA JUGA: Mbak Rohaya Brutal Banget, Saroni Ditebas Pakai Parang, Banjir Darah

Media Officer Persiraja Ariful Usman di Banda Aceh, Senin, mengatakan kelima pemain yunior itu promosi setelah dinyatakan layak bergabung dengan skuad senior oleh tim pelatih.

"Sebelumnya, mereka diundang mengikuti seleksi tim senior yang dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1. Hasil seleksi, mereka direkomendasikan tim pelatih promosi ke tim senior," kata Ariful.

BACA JUGA: Penyu Raksasa Ini Muncul di Pantai Raja Ampat, Lihat

Ariful mengatakan kelima pemain muda tersebut sudah menandatangani kontrak dengan manajemen Persiraja.

“Ini kesempatan mereka berkiprah di liga tertinggi di Indonesia," kata Ariful.

BACA JUGA: Tiba di Aceh, Bek Asal Brasil Leo Lelis Segera Diperkenalkan Persiraja

Sebelumnya, Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan sejumlah pemain muda dari beberapa klub di Aceh, termasuk pemain Persiraja U-20 diundang mengikuti seleksi.

"Mereka diundang seleksi atas rekomendasi tim pelatih. Tim pelatih yang memutuskan apakah mereka bisa mendapatkan bergabung atau tidak. Jika bisa, mereka dikontrak seperti pemain lainnya," kata Rahmat Djailani.

Namun, kata Rahmat Djailani, dari hasil seleksi, tujuh pemain di antaranya gagal bergabung dengan Persiraja, sehingga mereka dikembalikan ke klub masing-masing.

Selain pemain muda, Persiraja juga masih mencari beberapa pemain untuk melengkapi skuad yang dipersiapkan melakoni kompetisi Liga 1. Apalagi sebagian besar pemain musim lalu hengkang dari Persiraja.

"Ada sembilan pemain musim lalu yang masih bertahan. Untuk melengkapi kebutuhan tim, Persiraja akan mendatang beberapa pemain. Kebutuhan pemain ini berdasarkan rekomendasi pelatih," kata Rahmad Djailani.

Selain pemain lokal, Persiraja juga mendatangkan empat pemain asing, yakni dua dari Brasil, seorang dari Serbia, dan seorang dari Jepang.

Dari empat pemain asing tersebut, dua sudah bergabung, yakni Shori Murata dari Jepang dan Leo Lelis dari Brasil.

BACA JUGA: Booking Cewek Cantik Lewat Aplikasi MiChat, Tak Disangka, yang Datang Malah Waria Ganas

"Kami jadwalkan dalam minggu ini semua pemain sudah bergabung. Karena kompetisi makin dekat dan tim pelatih sudah menyiapkan materi latihan menjelang pertandingan Liga 1 dimulai Juli mendatang," kata Rahmad Djailani.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler