5 Pemain Juventus yang Tampil Memble Lawan Inter Milan, Nomor 2 Jadi Biang Kerok

Kamis, 12 Mei 2022 – 09:34 WIB
Bomber Juventus Dusan Vlahovic (jersei hitam-putih) melepaskan tembakan ke gawang Inter Milan. FotoL Twitter/juventusfc

jpnn.com, ROMA - Juventus harus mengubur impiannya merengkuh trofi Coppa Italia 2021/22 setelah takluk dari Inter Milan. Ada sejumlah penggawa Bianconeri yang tampil memble di laga ini.

Bertanding di Stadion Olimpico, Kamis (12/5) dini hari WIB, Si Nyonya Tua menyerah dengan skor 2-4.

BACA JUGA: Sikat Juventus, Inter Milan Genapkan Koleksi Trofi Coppa Italia

Empat gol kemenangan Inter Milan dibukukan oleh Nicolo Barella (6'), Hakan Calhanoglu (p. 80) dan brace Ivan Perisic (p. 99’, 102’).

Juventus hanya mampu mengemas dua gol hiburan lewat Alex Sandro (50') dan Dusan Vlahovic (52').

BACA JUGA: Manchester City Gulung Wolverhampton, Kevin De Bruyne Ukir Rekor Tak Biasa

Hasil ini membuat Juventus gagal mempertahankan gelar Coppa Italia yang mereka dapat di musim lalu. Ada sejumlah pemain Bianconeri yang tampil di bawah performa terbaiknya. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mattia Perin

Perin gagal menjawab kepercayaan Massimiliano Allegri yang menampilkannya sebagai starter. Kiper 29 tahun itu harus memungut bola dari gawangnya sebanyak empat kali.

Sepanjang laga, Perin hanya melakukan empat save. Alhasil, sang penjaga gawang cuma mendapat rating 5,9.

2. Matthijs de Ligt

De Ligt menjadi biang kerok kekalahan Juventus di laga ini. Dia melanggar Stefan De Vrij di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih pada babak tambahan waktu.

Perisic yang maju sebagai algojo berhasil membawa Inter berbalik unggul menjadi 3-2. Tampil penuh hingga laga usai, bek Timnas Belanda ini melakukan tujuh clearence, dua blok, satu intersep, dan dua tekel sukses.

Namun, De Ligt cukup lemah dalam duel udara. Total dari tujuh kesempatan, dia hanya memenangi tiga di antaranya. Alhasil, eks pemain Ajax Amsterdam ini hanya mendapat rating 6,3.

3. Alvaro Morata

Masuk pada menit 41' menggantikan Danilo yang mengalami cedera, Morata minim kontribusi ketika Juventus membangun serangan.

Striker pinjaman dari Atletico Madrid ini hanya melepaskan satu tembakan on target. Morata juga tidak begitu kuat ketika terjadi kontak. Tercatat, dia hanya memenangi dua duel darat dari lima kesempatan. Who Scored memberinya rating 6,8.

4. Federico Bernardeschi

Bukan malam yang indah bagi Bernardeschi. Winger 28 tahun tersebut benar-benar kesulitan menembus rapatnya lini belakang Inter Milan.

Bernardeschi tak sekalipun melepaskan tembakan. Allegri menariknya ke luar pada menit 67'. Sang pemain hanya mendapat rating 6,2.

5. Leonardo Bonucci

Baru dimainkan pada menit 67', Bonucci justru membuat kesalahan fatal dengan menjatuhkan Lautaro Martinez di kotak terlarang menit 80'.

Alhasil, Hakan Calhanoglu yang maju sebagai algojo sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan memaksa laga di lanjutkan ke babak extra time.

Selama berada di lapangan, Bonucci hanya mencatatkan satu clearence, satu blok, dan satu intersep. Dia cuma mendapat rating 6,2.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler