5 Pemain Real Madrid yang Tampil Buruk Lawan Barcelona, Nomor 3 Jadi Titik Lemah

Senin, 21 Maret 2022 – 09:01 WIB
Gelandan Real Madrid Casemiro (kiri) berduel dengan winger Barcelona, Ferran Torres (kanan). Foto: German Parga/Barcelona

jpnn.com, MADRID - Real Madrid tak bisa berbuat banyak kala menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada pekan ke-30 La Liga, Senin (21/3) dini hari WIB.

El Real selaku tuan rumah dipaksa menyerah empat gol tanpa balas oleh Barcelona.

BACA JUGA: All England 2022: Magis Bocah Ajaib India Pudar di Tangan Viktor Axelsen

Empat gol tim tamu lahir lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang (29', 51'), Ronald Araujo (38'), dan Ferran Torres (47').

Real Madrid tampak kalah dari segala aspek melawan Barcelona. El Real minim kretivitas saat menyerang dan lemah ketika bertahan.

BACA JUGA: Bikin Iri, Sebegini Hadiah yang Didapat Bagas/Fikri Seusai Menjuarai All England 2022

Ada sejumlah penggawa Madrid yang tampil di bawah performa terbaiknya. Siapa saja mereka? Berikut Jpnn.com coba menghimpun lima di antaranya.

1. David Alaba

BACA JUGA: 3 Fakta Memalukan Kekalahan Real Madrid dari Barcelona, Nomor 2 Sangat Menyedihkan

Tak seperti biasanya, Alaba tampil cukup rapuh di laga ini. Dia bertanggung jawab terhadap terjadinya dua gol Barca di Bernabeu.

Pada menit 29', eks pemain Bayern Munchen ini gagal membuang bola crossing Ousmane Dembele. Alhasil, Aubameyang yang berdiri bebas langsung menceploksan bola ke gawang Madrid.

Alaba kemudian kalah duel udara melawan Araujo yang membuat Madrid tertinggal 0-2. Alhasil, Who Scored hanya memberinya nilai 5,7.

2. Eder Militao

Militao beberapa kali terlihat sulit mengatur lini pertahanan Madrid ketika Barca melakukan counter attack. Bek asal Brasil ini hanya melakukan tiga intersep dan satu tekel sukses meski bermain penuh 90 menit.

Bek 23 tahun ini juga 10 kali kehilangan bola. Tak ayal, nilai 5,8 disematkan Who Scored kepadanya.

3. Nacho Fernandez

Nacho tak mampu tampil maksimal sebagai bek kiri menggantikan Ferlan Mendy yang masih dibekap cedera. Dia beberapa kali kalah cepat dari winger Barcelona, Ousmane Dembele.

Di babak kedua, Carlo Ancelotti memindahkan Nacho ke posisi bek kanan. Namun, pemain 32 tahun itu tak kunjung tampil apik.

Sisi yang ditempati Nacho kerap dieksploitasi oleh pemain Barca. Gol pertama, kedua, dan ketiga pasukan Xavi Hernandez semuanya berasal dari kelehangan Nacho menjaga posisinya. Who Scored pun hanya memberinya nilai 5,8.

4. Luka Modric

Madrid tampil dengan formasi tak biasa, yakni 4-2-4. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ketidakhadiran Karim Benzema.

Namun, Modric yang ditempatkan di empat pemain terdepan tampak sulit beradaptasi. Tampil penuh 90 menit, dia tak sekali pun melepaskan tembakan.

Modric juga hanya mampu memenangi satu duel udara dari enam kesempatan. Nilai 5,7 disematkan oleh Who Scored kepadanya.

5. Toni Kroos

Bukan hari yang baik bagi Kroos. Gelandang Jerman ini dikenal sebagai motor serangan El Real lewat umpan matangnya,

Namun, kreativitas Kroos seakan dibatasi oleh pemain Barca. Eks pemain Bayern Munchen ini tak sekali pun melepaskan satu umpan kunci.

Dia pun tak bertahan lama di lapangan karena Ancelotti menggantinya di babak kedua. Kroos hanya mendapat nilai 5,9 dari Who Scored.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler