5 Pemain Top yang Absen di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Sangat Disayangkan

Senin, 14 Maret 2022 – 03:00 WIB
Ilustrasi foto trofi Piala Dunia. Foto: Diambil dari; Sky Sports.

jpnn.com, JAKARTA - Bermain di Piala Dunia adalah sebuah kesempatan langka bagi seorang pesepak bola.

Saking bergengsinya ajang ini, banyak bintang lapangan hijau saling sikut untuk memperebutkan jatah bermain di turnamen empat tahunan tersebut.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Liga 1 2022 Setelah Persib Taklukkan Madura United

Karena itu, tak semua pesepak bola hebat bisa merasakan ketat dan bergengsinya perhelatan Piala Dunia ini.

Pada Piala Dunia 2022 nanti, ada beberapa nama beken yang harus absen. Berikut Jpnn.com coba menghimpun lima di antaranya.

BACA JUGA: Tanpa Abimanyu dan Novri, Bagaimana Strategi Persija Lawan Tira Persikabo?

1. Erling Haaland (Norwegia)

Sangat disayangkan bomber Borussia Dortmund ini gagal membawa Norwegia berpartisipasi di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Padahal banyak pencinta sepak bola menantikan aksinya di ajang bergengsi ini.

BACA JUGA: Brighton Meringis di Kandang, Mohamed Salah dan Luiz Diaz Antar Liverpool Berpesta

Norwegia memang kerap bermain inkonsisten sehingga harus puas duduk di peringkat ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. 

2. Jan Oblak (Slovenia)

Tak ada yang meragukan kualitas Jan Oblak sebagai penjaga gawang terbaik di dunia. Dia selalu mempertontonkan kehebatannya kala membela Atletico Madrid.

Namun, sangat disayangkan, Oblak gagal mengantar negaranya berangkat ke Qatar. Slovenia hanya duduk di peringkat empat Grup H kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. 

3. Edin Dzeko (Bosnia-Herzegovina)

Dzeko telah lama menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang kelas wahid di dunia. Namun, hal itu rupanya tidak cukup untuk membawa Bosnia lolos ke Piala Dunia.

Zmajevi -julukan Timnas Bosnia- tampil mengecewakan di fase kualifikasi dan harus puas berada peringkat keempat Grup D. Mereka, bahkan hanya meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan.

4. Martin Odegaard (Norwegia)

Gelandang 23 tahun ini merupakan rekan senegara Erling Haaland. Sangat disayangkan melihat Odeegaard yang mulai tampil gemilang bersama Arsenal harus absen di Piala Dunia 2022 nanti.

5. Marek Hamsik (Slovakia)

Tahun ini Marek Hamsik akan berusia 35 tahun. Bisa saja Piala Dunia ini merupakan yang terakhir baginya. Pada kualifikasi kemarin, Slovakia hanya menduduki peringkat ketiga Grup H di bawah Kroasia dan Rusia.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow! Media Beken Italia Panaskan Rumor Emil Audero Gabung Timnas Indonesia


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler