5 Pemain yang Bakal Dibuang Jika Mourinho Latih MU (1)

Jumat, 12 Februari 2016 – 16:44 WIB
Old Trafford. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER – Rumor mengenai masuknya Jose Mourinho sebagai pelatih diprediksi membuat beberapa pemain Manchester United gusar. Sebab, Mourinho disebut-sebut tak sungkan mendepak pemain bintang MU.

Laman Squawka, Kamis (11/2) menulis, lima pemain terancam dibuang jika Mourinho menukangi tim berjuluk Setan Merah tersebut. Salah satunya ialah Juan Mata.

BACA JUGA: Kemenpora-Bekraf Mulai Garap Logo Asian Games

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Mourinho tak sreg dengan pria Spanyol itu. Mourinho pula yang menjual Mata dari Chelsea ke MU pada bursa transfer musim dingin 2014 lalu. (jos/jpnn)

5 pemain yang terancam dibuang:

BACA JUGA: Satlak Prima Minta Rp 1,2 Triliun, BPK Didesak Turun Tangan

Juan Mata

Salah satu yang membuat Mourinho ogah menggunakan tenaga Mata ialah faktor bertahan. Mata dianggap terlalu malas membantu pertahanan. Musim ini, Mata hanya memenangkan tekel sebanyak 21 persen.

BACA JUGA: Masterplan dan Kontrak MotoGP di Deadline sampai Juni

Hal itulah yang membuat Mourinho melepas Mata ke MU pada Januari 2014 lalu. Mourinho lebih memilih Eden Hazard, Oscar dan Willian yang dianggap rajin membantu pertahanan.

Michael Carrick

Carrick boleh saja membuat rata-rata 85 umpan per 90 menit musim ini. Catatan itu membuatnya menjadi pemain dengan umpan terbanyak di MU. Carrick juga mampu memenangkan 43 persen duel udara.

Namun, Carrick dianggap tak cocok dengan keinginan Mourinho. Salah satu alasannya ialah usia Carrick yang sudah menyentuh 34 tahun. Mourinho lebih senang menggunakan gelandang box to box seperti Frank Lampard.

Selain itu, Mourinho juga senang mengandalkan gelandang petarung seperti Michael Essien dan Claude Makelele. Di sisi lain, Carrick dianggap tak punya kemampuan seperti itu. (bersambung/jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Evan Dimas Merasa Nyaman di Espanyol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler