5 Pemain yang Pernah Menolak Berseragam Real Madrid

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 13:45 WIB
Steven Gerrard kala masih aktif sebagai pemain Liverpool. Foto: (REUTERS/Darren Staples)

jpnn.com, MADRID - Real Madrid adalah salah satu klub sepak bola terbesar di dunia. Untuk mengetahuinya, cukup melihat deretan trofi yang sudah mereka raih.

Di Eropa, El Real adalah tim dengan koleksi piala Liga Champions terbanyak dengan 13 trofi. Sedangkan di dalam negeri (Spanyol), Madrid berstatus tim terbanyak peraih gelar La Liga sebanyak 34 kali.

BACA JUGA: Marcello Lippi: Ronaldo Butuh Pendamping yang Pas

Sudah banyak bintang yang singgah di Santiago Bernabeu dari lintas era, sebut saja David Beckham, Zinedine Zidane, Luis Figo, hingga Cristiano Ronaldo.

Namun, nama besar Madrid ternyata belum cukup untuk merayu sejumlah pemain untuk mau berkarier di sana. Berikut kami coba himpun lima bintang yang pernah menolak kesempatan berseragam Real Madrid. Simak di bawah ini:

BACA JUGA: Ole Gunnar Solskjaer Beri Penjelasan Soal Kondisi Raphael Varane di Manchester United

5. Cesc Fabregas

Salah satu nama paling menonjol yang menolak Real Madrid adalah mantan gelandang Barcelona, Cesc Fabregas.

BACA JUGA: Gara-gara Ini, Barcelona Pengin Segera Buang Philippe Coutinho

Yang menarik, dalam sebuah wawancara pada 2011 lalu Fabregas sejatinya tidak pernah bilang tidak ketika ditanya apakah ia akan berkarier di Real Madrid.

Alumni La Masia (akademi Barcelona) itu hanya menjawab "tidak sekarang". Pada akhirnya di tahun yang sama sang pemain justru memilih berseragam Barcelona.

4. Francesco Totti

Tak cuma Madrid, legenda AS Roma itu banyak menolak klub besar Eropa lainnya ketika ia masih dalam performa puncaknya.

Totti memiliki kesempatan untuk pergi menuju klub-klub Eropa yang secara tradisional 'lebih besar', termasuk Real Madrid dan Barcelona, ??tetapi ia memilih untuk tetap setia kepada tim masa kecilnya, AS Roma.

Total pria berusia 44 tahun itu menghabiskan 25 tahun kariernya bersama Giallorossi. Ia merupakan pemegang rekor klub untuk penampilan terbanyak, 786 kali dan top scorer sepanjang masa Roma dengan 307 golnya.

"Saya tidak pernah memikirkan uang. Kalau saya ingin mencari uang saya akan pergi pada usia 26 tahun ketika Real Madrid dan Barcelona menginginkan (saya)." ujarnya pada 2012 lalu ketika diwawancarai oleh Sky Sports.

3. Steven Gerard

Sama seperti Totti, Gerrard adalah salah satu pesepak bola paling setia dalam klub. Meski pada akhir kariernya ia sempat mencicipi kompetisi MLS bersama LA Galaxi. Namun, Gerrard telah mengabdi bersama Liverpool selama 17 tahun.

Pria berusia 41 tahun itu bertanggung jawab atas beberapa torehan manis Liverpool, salah satunya saat menjuarai Liga Champions 2005 berkat kemenangan dramatis atas AC Milan.

"Saya pikir saya memiliki beberapa pilihan sepanjang karier saya untuk pergi ke Real Madrid, tetapi saya menahan godaan karena saya memiliki keterikatan dengan kota ini (Liverpool)," ujar Gerrard pada 2014 lalu.

2. Neymar

Real Madrid tak malu-malu utarakan keinginannya memboyong Neymar yang notabene merupakan mantan pemain rival abadi mereka, Barcelona.

Los Blancos mencoba mengontrak pemain berusia 29 tahun itu pada dua kesempatan berbeda, tetapi tidak pernah berhasil. Upaya pertama mereka lakukan saat Neymar masih berusia 13 tahun, upaya berikutnya hadir ketika bintang Brasil itu tampil apik bersama Santos.

Apesnya, sang bintang justru memilih hijrah ke Barcelona pada 2013 lalu. Ini tentu menjadi kegagalan yang menyakitkan bagi Madrid.

1. Lionel Messi

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN.com, mantan agen Messi, Horacio Gaggioli, mengungkapkan bahwa pemenang Ballon d'Or enam kali itu bisa saja menandatangani kontrak dengan Real Madrid di masa mudanya.

Namun, La Pulga menanggapi dengan kalimat 'Terima kasih, tapi tidak' untuk tawaran presiden El Real Florentino Perez.(mcr15/jpnn)

 

 


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler