5 Pesepak Bola Tenar yang Ambil Bagian di Olimpiade Tokyo 2020, Simak Selengkapnya

Kamis, 15 Juli 2021 – 19:10 WIB
Marco Asensio saat menjalani sesi latihan bersama Real Madrid. Foto: (Marca)

jpnn.com, TOKYO - Pesta olahraga dunia bertajuk Olimpiade Tokyo 2020 tinggal menghitung hari. Rencananya kejuaraan multi event ini bakal berlangsung mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepak bola. Perebutan medali emas sepak bola putra akan dimulai pada 22 Juli mendatang.

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020: Usain Bolt Sesumbar Rekor Dunia Miliknya Sulit Dipecahkan

Sejumlah bintang lapangan hijau sudah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka di ajang ini. Beberapa klub besar Eropa memang enggan melepas pemainnya. Namun demikian, Olimpiade Tokyo 2020 tetap tak kehabisan bintang.

Berikut kami himpun lima nama besar pesepak bola yang bakal bersaing memperebutkan medali emas cabang sepak bola putra di Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: Petenis Inggris Susul Roger Federer Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020, Kenapa ya?

5. Guillermo Ochoa (Meksiko)

Ochoa merupakan penjaga gawang yang sangat berpengalaman. Namanya mulai melambung saat Piala Dunia 2014 Brasil, di mana ia menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di kompetisi tersebut.

Pemain berusia 36 tahun itu memiliki 114 caps bersama Timnas Meksiko, dan terkenal dengan refleksnya yang sangat cepat. Ochoa tentu saja bakal menjadi pilihan utama negaranya dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Mantan pemain Malaga ini telah memenangkan empat kali Piala Emas Concacaf bersama Meksiko. Kecerdasan serta pengalamannya di turnamen internasional sangat dibutuhkan timnya untuk meraih emas.

4. Florian Thauvin (Prancis)

Belum lama ini Thauvin mengambil langkah mengejutkan saat memilih hengkang dari Marseille menuju klub Meksiko, Tigres UANL. Sang pemain tampil sensaional dalam periode keduanya di Marseille, dengan torehan 200 penampilan dan 71 golnya.

Namun, cedera sempat menganggu musim terakhirnya dengan klub Prancis tersebut usai hanya catatkan dua penampilan di semua kompetisi pada musim 2020/21.

Pemenang Piala Dunia 2018 dengan Prancis ini akan bahu-membahu dengan striker veteran Andre-Pierre Gignac untuk memberikan yang terbaik bagi Les Bleus.

3. Marco Asensio (Spanyol)

Asensio harus tersisih dari skuad Spanyol yang berlaga di EURO 2020, tapi bagaimana pun sang pemain tetaplah bakat muda yang menjanjikan.

Musim lalu bersama Real Madrid, winger berusia 25 tahun ini tampil sebanyak 21 kali di Liga Spanyol serta mencetak lima gol dan dua assist.

Tentu Asensio bisa menjadikan ajang Olimpiade Tokyo 2020 sebagai pembuktian bahwa ia cukup layak bermain di Timnas Spanyol maupun menjadi pemain utama El Real.

2. Pedri (Spanyol)

Pedri merupakan salah satu gelandang muda terbaik di dunia. Penampilan apiknya selama EURO 2020 bahkan diganjar gelar pemain muda terbaik turnamen tersebut.

Ia punya teknik mumpuni, visi bermain jelas, dan umpan yang terukur. Pedri selalu jadi pilihan utama pelatih Spanyol Luis Enrique selama Piala Eropa.

Kehadirannya di lini tengah Spanyol yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo tentu sangat diperlukan guna menciptakan keseimbangan tim.

1. Dani Alves (Brasil)

Alves tak ikut berjuang bersama Brasil di Copa America 2021. Hal ini tentu membuat dirinya dalam kondisi fit menyambut Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain berusia 38 tahun tersebut dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik sepanjang masa.

Karier puncaknya terjadi saat membela Barcelona, di mana ia membuat 391 penampilan di semua kompetisi. Alves ikut mempersembahkan enam gelar La Liga serta tiga trofi Liga Champions.

Sang pemain tercatat pernah membela beberapa klub besar Eropa, seperti Juventus dan PSG. Tentu pengalaman full back veteran ini sangat diperlukan untuk membimbing pemain muda Brasil yang berlaga di Olimpiade kali ini.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler