5 Pesepak Bola Termahal di Olimpiade Tokyo 2020, Cek di Sini

Selasa, 27 Juli 2021 – 22:03 WIB
Mikel Oyarzabal (kiri) mencoba menguasai bola saat pertandingan melawan Australia di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Twitter @SeFutbol

jpnn.com, TOKYO - Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga sepak bola putra dihiasi sejumlah negara besar seperti Brasil, Argentina, Jerman, Spanyol, hingga Prancis.

Pemenang EURO 2020, Italia, tak ambil bagian di turnamen ini karena tim U-21 mereka tersingkir di babak penyisihan grup Kejuaraan Eropa U-21 2019 lalu.

BACA JUGA: Cheavon Clarke: Mantan Supir Truk yang Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020

Namun, tak mengurangi kualitas tim yang bertanding di Tokyo. Sederet nama besar tetap ikut ambil bagian membela negaranya, sebut saja Dani Alves dari Brasil, Marco Asensio (Spanyol), sampai kiper gaek Meksiko, Guilermo Ochoa.

Berdasarkan fakta tersebut, kami coba menghimpun lima pesepak bola termahal yang bertarung di Olimpiade Tokyo 2020. Berikut diantaranya:

BACA JUGA: Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: 3 Besar Ketat, Rusia Mengintip

5. Pau Torres (Spanyol) = 50 Juta Euro

Pau Torres adalah satu dari enam pemain Spanyol alumni EURO 2020 yang ikut terbang ke Jepang. Bek berusia 24 tahun itu tampil menonjol bersama klubnya, Villarreal dan sanggup merengkuh trofi Europa League dengan mengalahkan Manchester United di final.

Torres juga pilihan utama pelatih Luis Enrique kala Tim Matador berjuang di Piala Eropa. Kontribusinya menghasilkan dua assist. Sang pemain kini memiliki harga pasar senilai 50 juta euro (sekitar Rp 856 miliar)

4. Franck Kessie (Pantai Gading) = 50 Juta Euro

Gelandang AC Milan ini tampil mengesankan selama musim lalu di Seria A. Ia sukses mengantarkan Rossoneri finis sebagai runner up Liga Italia.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil lebih dari 180 kali bagi Milan dengan koleksi 30 gol dan 15 assist. Berkat performa impresifnya, Kessie dilirik sejumlah klub top Eropa seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur. Sang pemain dibanderol dengan harga yang sama dengan Pau Torres.

3. Richarlison (Brasil) = 55 Juta Euro

Setelah hasil mengecewakan di Final Copa America 2021 dengan mengalami kekalahan dari Argentina. Striker milik Everton ini menjadikan Olimpiade Tokyo sebagai pelampiasan. Ia ingin mempersembahkan emas bagi rakyat Brasil.

Kontribusinya langsung terlihat kala ia mencetak hattrick saat Tim Samba menaklukkan Jerman di fase grup.

Selama berseragam Everton, Richarlison telah mencetak 42 gol dalam 103 penampilannya di semua kompetisi. Harga pasar pemain berusia 24 tahun itu ditaksir mencapai 55 juta euro (Rp 941 miliar).

2. Mikel Oyaryabal (Spanyol) = 70 Juta Euro

Oyarazabal adalah pemuda dengan prospek menjanjikan. Pria berusia 24 tahun ini turut mencetak gol dalam perjalanan Spanyol ke Semifinal EURO 2020. Ia juga mencetak gol kemenangan timnya saat melawan Australia di Olimpiade Tokyo.

Winger Spanyol itu tampil gemilang bersama Real Sociedad, dengan mencetak 13 gol dan sepuluh assist dalam 43 pertandingan di berbagai kompetisi. Tak heran harganya menembus angka 70 juta euro (Rp 1,1 triliun).

1. Pedri (Spanyol) = 80 Juta Euro

Pedri bisa dibilang remaja terbaik yang sanggup memainkan banyak posisi untuk timnya. Gelandang Barcelona itu bermain tak seperti pemuda berusia 18 tahun. Penampilannya sangat dewasa dan elegan.

Sang pemain juga menjadi andalan Barca di bawah komando Ronald Koeman dengan memainkan 52 pertandingan di semua kompetisi. Pedri hanya melewatkan satu pertandingan La Liga. Wajar harganya meroket sampai 80 juta euro (Rp 1,3 triliun).(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler