5 Pesepak Bola Top dengan Rumah Paling Mahal

Selasa, 31 Agustus 2021 – 18:30 WIB
Foto rumah mewah dari Cristiano Ronaldo. Foto: (Luxatic)

jpnn.com, JAKARTA - Para pesepak bola terbaik di dunia telah menghasilkan banyak uang daripada yang kita bayangkan.

Banyak di antara mereka menghabiskan rekeningnya untuk membeli barang-barang mewah seperti supercar, yacht, rumah, dan bahkan jet pribadi.

BACA JUGA: Javier Pastore Mengaku Sulit Tinggalkan AS Roma

Hunian mereka akan memberi tahu anda seberapa besar kekayaan para bintang lapangan hijau tersebut.

Itulah sebabnya kami telah menghimpun lima rumah paling mewah yang dimiliki oleh pesepak bola top dunia. Simak berikut ini.

BACA JUGA: 5 WAGs Terkaya di Dunia, Nomor 1 Punya Jiwa Bisnis Tinggi

5. Lionel Messi

Tak perlu diragukan lagi soal kualitas Messi di atas lapangan. Dia merupakan pemain yang selalu tampil konsisten sepanjang musim. Kini ia telah berseragam Paris Saint-Germain usai meninggalkan klub masa kecilnya, Barcelona.

BACA JUGA: Bukan Cuma Cantik, Ini Profesi Unik Istri Pesepak Bola Top

Sang megabintang telah mengumpulkan banyak gelar bergengsi sepanjang kariernya seperti 10 trofi La Liga, 7 Copa Del Rey, 4 mahkota Liga Champions, dan 3 Piala Dunia Antarklub saat membela Barca.

Maka tak heran klub Spanyol itu mau membayar Messi dengan upah fantastis atas kontribusinya tersebut.

Berkat kerja kerasnya di lapangan, pemain berusia 34 tahun ini bisa memiliki rumah dengan segala macam fasilitas mewah yang ramah lingkungan. Biaya konstruksinya diperkirakan mencapai 4,2 juta euro (sekitar Rp 71 miliar).

4. Cristiano Ronaldo

Jika Messi berada di satu sisi mata uang, maka sisi yang lain akan menampilkan Cristiano Ronaldo. Ya, mereka berdua bisa dibilang pesepak bola terbaik di era modern ini.

Sama seperti Messi, Ronaldo juga hidup dengan bergelimang trofi. Bintang asal Portugal ini selalu bisa menghasilkan gelar di setiap klub yang ia bela seperti Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Pada 2019, Forbes memperkirakan total kekayaan Ronaldo mencapai 93 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun). Dia pun memiliki hunian senilai 6 juta euro (Rp 101 miliar) di area perumahan eksklusif dekat kota Madrid yang menampilkan kemewahan di lahan seluas 8.000 meter persegi.

3. Didier Drogba

Drogba merupakan striker mematikan pada masanya. Pria berusia 43 tahun itu mencapai puncak kejayaan saat membela Chelsea, di mana ia memainkan 226 laga dan mencetak 100 gol.

Bersama The Blues, Drogba turut membantu tim asal London itu memenangi 4 trofi Liga Premier, 4 gelar FA Cup, dan tentu saja satu mahkota Liga Champions.

Jangan heran jika Drogba menghasilkan banyak uang selama kariernya. Ia diketahui memiliki hunian seharga 12 juta euro (Rp 202 miliar) dengan fasilitas tujuh kamar tidur, delapan kamar mandi, sebuah museum olahraga, dan juga sejumlah kamar kecil untuk anak-anak.

2. Wayne Rooney

Legenda Manchester United ini merupakan pemain yang brilian di masanya. Rooney masih tercatat sebagai top skor sepanjang masa MU dan timnas Inggris. Jelas rekeningnya bakal penuh dengan uang imbas dari performa gemilangnya itu.

Rooney diketahui tinggal di sebuah rumah yang hampir mirip dengan istana dengan fasilitas museum olahraga, kolam renang dalam ruangan besar, taman lanskap, teater rumah, jacuzzi, hingga simulator golf di dalamnya.

Hunian tersebut harganya ditaksir mencapai Rp 254 miliar.

1. David Beckham

Soal rumah paling mewah milik pemain sepak bola tidak ada yang bisa mengalahkan David Beckham dan istrinya, Victoria.

Mereka membeli mansion mewah di jantung ibu kota Inggris dengan harga Rp 713 miliar. Ini adalah salah satu rumah terbesar dan paling menakjubkan di Kensington.

Manssion itu dilengkapi delapan kamar tidur, tujuh kamar mandi, sebuah gym, spa, tempat catwalk, dan bahkan air terjun di dalam rumah.

Hal itu tidak megherankan karena semasa jayanya, Beckham merupakan salah satu pesepak bola terbaik Inggris dan sudah pasti ia memiliki pundi-pundi kekayaan yang berlimpah.(luxatic/mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Membandingkan Gaya Hidup Georgina Rodriguez dan Antonella Roccuzzo


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler