5 Ponsel dengan Kamera Terbaik di 2018

Selasa, 18 Desember 2018 – 06:30 WIB
Paten tampilan smartphone Samsung masa depan. Foto: Letsgo digital

jpnn.com - KAMERA menjadi salah satu fitur yang diunggulkan oleh smartphone saat ini. Setiap smartphone keluaran terbaru selalu membawa kemampuan kamera yang semakin mumpuni.

Apalagi di era media sosial seperti sekarang ini di mana konsumen berlomba-loba memotret atau merekam video terbaik mereka lalu diunggah di media sosial.

BACA JUGA: Gila! Setelah 5 Kamera, LG Kembangkan Ponsel 16 Kamera

Berbicara mengenai kamera ponsel, kali ini JPNN merangkum 5 ponsel dengan kamera terbaik di hadir pada 2018.

Huawei P20 Pro

BACA JUGA: Cara Unik Pengingat Informasi ISO di Kamera

Huawei P20 Pro merupakan HP Huawei yang punya tiga kamera di bagian belakang. Kehadiran tiga kamera ini bukan sekadar gimmick yang ditawarkan.

Ketiga kamera ini terdiri dari sensor kamera 40 MP dengan dual aperture f/1.8, 1/1.7, kamer20 MP dengan aperture f/1.6, dan kamera 6 MP dengan aperture f/2. Kameranya menggunakan Leica optic dan mendukung optical zoom.

BACA JUGA: Huawei Bocorkan Spesifikasi 20 Mate Pro

Fitur lain pada kamera tersebut adalah phase detection and laser autofocus dan dual-LED dual-tone flash. Kameranya juga sudah bdilengkapi dengan fitur AI atau kecerdasan buatan.

Selain itu, kamera depan itu sudah dibekali sensor yang besar yakni 24 megapiksel.

Samsung Galaxy S9+

Ponsel asal Korea Selatan itu telah dibekali dengan dua kamera 12 megapiksel+12 megapiksel. Kamera 12 megapiksel pertama pinya dual aperture f/2.4. Dengan kombinasi ini plus fitur seperti phase detection autofocus, 2x optical zoom, dan LED flash.

Dual kamera pada HP ini sudah mendukung OIS atau Optical Image Stabilization. Kameranya juga sudah mendukung rekaman video 4K dengan 60 fps.

Tak ketinggalan, kameranya mampu merekam video super-slow-motion 960 fps dengan kualitas video 720p. Kamera depan HP ini juga tergolong baik dengan kehadiran kamera 8 MP yang punya aperture f/1.7 dan mendukung fitur autofocus, dual video call, 1440p@30fps, dan Auto HDR.

Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro mempunyai ukuran kameranya antara lain: kamera belakang 40MP + 20MP + 8MP dan kamera depan 24MP. Keunggulannya Mate 20 Pro mewarisi lensa wide-angle f / 1.8 40MP dan 8MP, f / 2.4 3x telephoto dengan OIS.

Kinerja cahaya-rendah Mate 20 Pro secara keseluruhan lebih unggul daripada kebanyakan ponsel lain yang telah diuji, terutama dengan Night-length-exposure-nya.

Samsung Galaxy Note 9

Galaxy Note 9 memiliki ukuran kamera belakang: 12MP + 12MP dan kamera depan: 8MP. Keunggulannya adalah hasil fotonya sangat baik, termasuk dalam cahaya rendah.

Kamera ini juga mengidentifikasi dan menyesuaikan dengan berbagai subjek dengan fitur pengoptimasi scene yang baru. Seperti memotret matahari terbenam, bunga, makanan, burung, teks dan sebagainya.

Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 dibekali kamera belakang 12MP dan kamera depan: 8MP. Hasil jepretannya memberi kemampuan fotografi yang lebih tinggi.

Galaxy S9 masih merupakan ponsel kamera top, dengan 12MP rear snapper yang kuat (hanya ada satu kamera belakang), di mana ia memiliki sensor yang sangat baik. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Smartphone Makin Keren, Penjualan Kamera Turun 50 Persen


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler