5 Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit dan Produktif, Nomor 4 Penting

Rabu, 24 Mei 2023 – 21:18 WIB
Tips menjaga tubuh tetap fit. Foto: Nestle

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki era pascapandemi, masyarakat kembali disibukkan dengan mobilitas yang tinggi. Untuk itu, tubuh perlu berada dalam kondisi fit dan produktif.

Namun, perubahan cuaca yang tidak menentu dapat memengaruhi kondisi tubuh menjadi rentan terhadap penyakit.

BACA JUGA: 5 Tips Bermain Cinta dengan Tenang di Rumah Mertua

Oleh karena itu, diperlukan kemampuan beradaptasi ke rutinitas seperti sediakala dan perlindungan terpercaya, sehingga kondisi tubuh dapat tetap fit.

Pegiat industri kreatif, Yoris Sebastian bersama Nestle BEAR BRAND memberikan beberapa tips agar tubuh selalu dalam kondisi fit dan produktif.

BACA JUGA: 5 Tips Merawat Panoramic Sunroof Mobil

 1 Buat daftar prioritas pekerjaan setiap hari

Menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan waktu untuk diri sendiri merupakan kunci penting untuk menjaga tubuh tetap fit.

BACA JUGA: Sehat dan Produktif di Bulan Puasa dengan Mengonsumsi Madu Manuka

Salah satu cara agar dapat memiliki waktu yang seimbang, ialah dengan membuat daftar prioritas pekerjaan.

 2 Pertahankan ritme dan rutinitas yang teratur

Konsistensi adalah kunci dalam menjaga produktivitas kerja. Selain dalam memprioritaskan pekerjaan, kebiasaan positif lainnya juga penting untuk dijaga ritmenya.

Berdasarkan riset terbaru dari British Journal Health of Psychology, dibutuhkan waktu sekitar dua bulan atau sekitar 59 hingga 70 hari, untuk membentuk kebiasaan baru menjadi rutinitas yang otomatis.

Oleh karena itu, pastikan untuk mempertahankan ritme dan rutinitas baik seperti berolahraga dan konsumsi makanan bergizi agar tubuh bisa tetap fit dan produktivitas harian dapat tetap terjaga.

 3 Tetap fit dengan yang murni dan terpercaya

Jangan lupakan faktor eksternal yang dapat mepengaruhi produktivitas, seperti perubahan cuaca yang tidak menentu, polusi udara, atau stres dalam pekerjaan yang membuat tubuh jadi rentan terkena penyakit.

Demi menjaga produktivitas, tubuh perlu dipersiapkan dan dilindungi dengan asupan kemurnian yang terpercaya, tanpa adanya tambahan zat yang tidak diperlukan tubuh.

 4 Menjaga hubungan baik dengan orang di sekitar

"Sebagai pegiat industri kreatif, tentunya saya membutuhkan banyak inspirasi. Lewat sosialisasi dan ngobrol bersama teman-teman bisa memunculkan ide-ide baru, terlebih dalam penyusunan buku yang akan saya luncurkan nantinya," ujar Yoris dalam keterangannya, Selasa (24/5).

"Bagi saya, setiap karya yang dihasilkan harus bisa memberikan impact kepada masyarakat."

 5 Luangkan waktu untuk istirahat atau me-time

Waktu untuk diri sendiri atau me-time merupakan salah satu saran yang bisa dilakukan untuk menjaga produktivitas. Mulailah dengan melakukan hal-hal seru yang disukai, seperti membaca buku, menonton film, atau mendengarkan podcast.

"Di tengah padatnya pekerjaan dan jadwal meeting berturut-turut, biasakan untuk memberi jeda pada tubuh. Melalui hal sederhana seperti mengistirahatkan mata sejenak dari layar laptop, berlatih olah napas agar tubuh dan otak bisa segar kembali, atau melihat hijaunya dedaunan, serta banyak lagi," tutup Yoris. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Tips Menghadapi Kecemasan Finansial Pasca-Lebaran


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler