50 Tahun Berkarya, Traknus Tampilkan Spirit Keberlanjutan di IEE Series Expo

Kamis, 12 September 2024 – 13:23 WIB
Traktor Nusantara merayakan 50 tahun di IEE Series Expo 2024 dengan tema Traknuspirit. Foto: Traknus

jpnn.com, JAKARTA - Traktor Nusantara (Traknus), perusahaan penyedia solusi alat berat dari grup Astra International dan Sumitomo Corporation, merayakan 50 tahun berkarya dengan hadir di ajang Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series Expo 2024.

IEE Series Expo 2024 berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 11-14 September 2024, dan menjadi perhelatan terbesar di sektor pertambangan, rekayasa, dan konstruksi.

BACA JUGA: Traktor Nusantara Usung Inovasi Keberlanjutan di Forklift Exhibition 2024

Pada pameran kali ini, Traknus menempati area outdoor booth OS-18 dengan luas 600 m², memperkenalkan berbagai inovasi teknologi alat berat terkini.

Mengusung tema 'Traknuspirit, The Spirit of Nusantara', Traknus menegaskan komitmennya untuk mendukung keberlanjutan di berbagai sektor.

BACA JUGA: Traktor Nusantara Hadir di Mining & Construction Exhibition 2023

"Tema ini mencerminkan semangat kami untuk menjadi perusahaan yang tidak hanya menawarkan solusi alat berat terbaik, tetapi juga berkomitmen pada visi keberlanjutan bagi bangsa," ujar Rendy Pratama, Deputy Division Head of Marketing Traknus dalam keteranganya, Kamis (12/9).

Dia menambahkan bahwa perusahaan terus berupaya menghadirkan alat berat yang ramah lingkungan dan efisien guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

BACA JUGA: Produsen Alat Berat Ini Sebut Indonesia Pasar Paling Penting di Asia Tenggara

Traktor Nusantara memperkenalkan berbagai produk unggulan di sektor konstruksi dan industri, seperti HSC Crawler Crane SCX550E, Mini Excavator Kubota U50-5S, serta alat pengangkat Boom Lift JLG E450AJ dan Scissor JLG R4045.

Untuk sektor pertambangan, Traknus menampilkan produk andal, seperti Genset Perkins PL65S/B, PL500P, dan CompAir Compressor C60.

"Produk-produk ini didesain untuk menjawab kebutuhan industri yang terus berkembang, dengan fokus pada efisiensi dan daya tahan," tambah Rendy.

Di sektor material handling, Traknus menampilkan solusi inovatif dengan produk, seperti Toyota Forklift 8FD70N. Di sektor perkebunan, Traknus menghadirkan Traktor Massey Ferguson 5710ES serta Canycom Crawler Carrier Liftdump BE1601W-LD.

PT. Swadaya Harapan Nusantara (SHN), anak perusahaan Traknus, juga turut memperkenalkan Toyota Forklift 8FBN25 untuk mendukung kebutuhan pergudangan.

"Kami selalu memastikan produk yang kami hadirkan relevan dan sesuai dengan kebutuhan industri di Indonesia," jelas Rendy.

Selain alat berat, Traktor Nusantara juga memperkenalkan inovasi dalam suku cadang dengan peluncuran Traknus Lithium Traction Battery. Baterai ini merupakan solusi hemat biaya bagi pelanggan yang menggunakan forklift bertenaga lithium, tanpa mengorbankan kualitas dan performa.

Rendy juga menekankan pentingnya layanan purna jual Traknus Genuine Parts untuk memastikan kebutuhan pelanggan atas alat berat yang optimal selalu terpenuhi.

"Momen perayaan 50 tahun ini menjadi sangat penting bagi perusahaan. Tanpa dukungan pelanggan setia, kami tidak akan mencapai usia emas ini," kata Rendy. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler