6 Pernikahan Termewah 2018, Ada Crazy Rich Surabayan Loh

Rabu, 26 Desember 2018 – 16:46 WIB
Pernikahan Jusup dan Clarissa menjadi viral karena dihelat sangat mewah di Bali, pada 1 Desember 2018. Lantaran kemewahan tersebut sehingga viral istilah Crazy Rich Surabayan. Foto: Instagram/jusupclarissawed

jpnn.com, JAKARTA - Pernikahan merupakan momen penting dalam hidup seseorang. Tak heran jika banyak pasangan rela menghabiskan dana besar untuk menggelar pesta pernikahan mewah dan berkesan. Ada yang menggelar perayaaan 10 hari 10 malam. Ada juga yang memilih tempat privat yang mewah dengan harga yang tak murah.

Setidaknya ada 6 pernikahan yang digelar dengan mewah selama 2018, dari kalangan artis hingga pengusaha.

BACA JUGA: Via Vallen Diundang ke Pernikahan Crazy Rich Surabayan?

1. Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang

Belakangan, istilah Crazy Rich Surabayan kembali viral karena sepasang kekasih yang berasal dari keluarga konglomerat Surabaya, Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang menggelar resepsi pernikahan pada 1 Desember 2018, di Mulia Resort Bali. Undangannya saja berbentuk tiga dimensi dan dihiasi dengan music box yang terbuat dari emas dan lampu yang bisa menyala dari dalamnya.

BACA JUGA: 7 Hal Tentang Pernikahan Crazy Rich Surabayan

Dalam pesta pernikahan tersebut, Jusup dan Clarissa juga mengundang band internasional dari Denmark, yakni Michael Learns to Rock (MLTR). Disinyalir, pernikahan keduanya memakan biaya puluhan miliar. Tetapi, pihak keluarga membantah ada doorprise mobil Jaguar atau souvenir koin emas dalam resepsi pernikahan keduanya.

2. Ahmad Assegaf dan Tasya Farasya

BACA JUGA: Ini Mewahnya Pernikahan ala Crazy Rich Surabayan

Kita mungkin tak asing dengan sosok Tasya Farasya. Namun, dia bukan datang dari kalangan artis melainkan beauty vlogger yang rajin mengunggah video make-up tutorial di YouTube. Pernikahannya dengan sang kekasih pada Februari 2018 lalu digelar begitu megah selama 7 hari dan menggunakan beberapa tradisi. Tasya dan Ahmad sendiri berasal dari keluarga pengusaha kaya raya.

3. Muhammad Prayudha dan Nur Zakiroh

Muhammad Prayudha, anak dari seorang pengusaha batu bara di Kalimantan Selatan, menikahi kekasihnya, Nur Zakiroh, pada 11 Februari 2018. Pernikahan Yudha dan Izha digelar 10 hari 10 malam, dengan mengundang sejumlah artis ibu kota seperti Afgan, Ayu Ting Ting, Rhoma Irama, hingga Via Vallen. Mobil pernikahan yang mereka gunakan sekelas Rolls Royce Phantom, yang kisaran harganya antara Rp 14-18 miliar.

4. Sonam Kapoor dan Anand Ahuja

Pasangan Sonam Kapoor dan Anand Ahuja yang menikah pada 10 Mei 2018. Menyandang gelar sebagai artis India paling fashionable dengan bayaran fantastis, pencinta Bollywood pasti tidak asing dengan sosok putri Anil Kapoor tersebut. Menjalin hubungan sejak akhir 2016 silam, pria pengusaha muda tersebut berhasil menyakinkan Sonam untuk mengikat janji suci sehidup semati. Kisah cinta yang bermula dari pertemuan di acara Will Smith ini berakhir dengan sangat romantis.

5. Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas adalah momen yang sangat dinantikan sejak keduanya mengumumkan pertunangan Juli 2018 lalu. Pasangan Bollywood-Hollywood itu menikah di India pada 1 Desember lalu. Melangsungkan pernikahan di Istana Umaid Bhawan, biaya yang dikeluarkan untuk pernikahan kedua mempelai tersebut juga tak sedikit. Biaya diperkirakan lebih dari USD 500 ribu atau setara dengan Rp 7 miliar.

Biaya lokasi pernikahan dan hotel diperkirakan senilai USD 461 ribu (Rp 6,5 miliar) untuk satu malam. Menurut surat kabar India, Daily News and Analysis, baik pasangan itu maupun keluarga mereka masing-masing memesan seluruh hotel untuk pernikahan mulai 29 November hingga 3 Desember 2018 dengan biaya sekitar 64,40 lakh rupees atau Rp 1,3 miliar per malam. Belum lagi pernikahan digelar selama 3 hari dan souvenir koin perak untuk ribuan tamu undangan.

6. Isha Ambani dan Anand Piramal

Isha Ambani merupakan putri dari konglomerat Mukesh Ambani, pemegang saham terbesar Reliance Industries Limited. Putri Crazy Rich India itu dipersunting anak pengusaha kaya dari Piramal Group, yaitu Anand Piramal. Penyatuan dua keluarga terkaya di India ini tentu mengundang perhatian publik. Pernikahan digelar selama empat hari sejak 12 Desember 2018 dengan tamu undangan selebriti Bollywood dan internasional, pejabat lokal, hingga Hillary Clinton. Bahkan, diva internasional Beyonce didapuk untuk bernyanyi di acara resepsi pernikahan pasangan ini. (yln/jpc)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terjunkan Puluhan Personel Amankan Pernikahan Supermewah


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler