6 Pernyataan Ustaz Das'ad Latif untuk Nikita Mirzani, Kalimat Penutup Menghantam Keras

Senin, 25 Oktober 2021 – 07:21 WIB
Nikita Mirzani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penceramah kondang Ustaz Das'ad Latif ikut mengomentari heboh Nikita Mirzani yang melafalkan bacaan Salat Maghrib dengan bercanda dan tertawa keras.

Video Nikita Mirzani tersebut menyebar cepat melalui TikTok dan mengundang reaksi masyarakat.

BACA JUGA: Bakal Dilaporkan Gegara Bacaan Salat, Nikita Mirzani Merespons Begini

JPNN.com merangkum enam pernyataan menohok Ustaz Das'ad Latif terkait Nikita Mirzani, yang dikutip dari kanal YouTube Official iNews, Minggu (24/10). 

1. Figur kegaduhan

BACA JUGA: Dituding Melecehkan Islam Lewat Bacaan Salat, Nikita Mirzani Beri Penjelasan

Nikita disebut bukan sosok publik figur. Karena kalau publik figur harus memberikan contoh yang baik dari sikap maupun tutur katanya.

"Jadi dia (Nikita Mirzani, red) bukan publik figur, tetapi publik kegaduhan," kata Ustaz Das'ad Latif.

BACA JUGA: Media di China Ramai-Ramai Memberitakan Pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan

2. Unfollow akun dan blok konten

Ustaz Das'ad Latif meminta umat Islam tidak mempedulikan Nikita Mirzani. Menghadapi orang seperti ini (Nikita), umat Islam harus bersikap tegas.

Jangan biarkan Nikita memberikan efek negatif bagi umat Islam karena apa yang dilakukannya sudah pasti menimbulkan kegaduhan 

"Jika kita umat Islam yang peduli terhadap agama, mengangkat marwah agama kita, menjaga wibawa agama kita, kita harus unfollow orang seperti ini. Kita jangan ikutin akunnya, kita blok supaya tidak memicu kegaduhan," paparnya.

3. Konten gila

Ustaz Das'ad Latif mengatakan saat ini kasus Covid-19 sudah melandai, masyarakat mulai tenang, tetapi tiba-tiba ada konten-konten seperti ini.

Dia yakin orang yang membuat konten gila seperti itu hanya mencari popularitas. Barangkali popularitasnya sudah mulai memudar, tidak punya kreativitas yang positif akhirnya mencari hal yang negatif agar kembali terangkat namanya.

Ustaz Das'ad Latif mengutip pepatah Arab bahwa kalau ingin terkenal seluruh dunia maka kencingi sumur air zamzam. Memang benar akan terkenal seluruh dunia, tetapi terkenal di hal negatif.

"Maka umat Islam jangan pedulikan dia. Hukum dengan sanksi sosial. Jangan ikuti kontennya, hilangkan dia dari medsos," tegasnya.

4. Minta aparat bertindak

Ustaz Das'ad Latif meminta aparat hukum memberikan perhatian khusus terhadap orang-orang seperti ini. Perhatian khusus di sini berupa tindakan hukum. Aparat sebaiknya memanggil Nikita Mirzani untuk ditanya, selebihnya orang hukum lah yang tahu. 

5. Periksa kesehatan jiwa

Menurut Ustaz Das'ad Latif, orang-orang yang mencandakan syariat Islam salah satunya bacaan salat perlu diperiksa kesehatan jiwanya.

Orang sakit jiwa bukan berarti gila, tetapi ada tingkatannya. Gila itu tingkatan yang sudah parah.

"Orang seperti ini (Nikita, red) terganggu jiwanya karena selalu mencari popularitas dari hal-hal negatif," ucapnya.

6. Keluar dari Islam 

Ustaz Das'ad Latif menegaskan mayoritas ulama menghukumi orang yang mencandakan syariat di antaranya bacaan salat adalah keluar dari Islam.

Karena agama itu dibangun dari keseriusan, didirikan dengan keteguhan akan keyakinan. 

Jadi kata Ustaz Das'ad Latif, kalau ada orang yang mencandai atau mempermainkan apalagi itu bagian dari rukun Islam sudah jelas hukumnya.

"Ulama bisa menghukumnya dengan mengkategorikannya keluar dari Islam atau kafir," pungkas Ustaz Das'ad Latif . (esy/jpnn)

 

 

 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler