6 Tempat Wisata Anak di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Senin, 09 Juli 2018 – 22:09 WIB
Rumah kurcaci di The Ranch Megamendung, Puncak, Bogor. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Selain memberikan pendidikan formal, orang tua juga bisa memberikan pendidikan non formal dengan melakukan aktivitas di luar ruangan, salah satunya mengunjungi tempat wisata.

Sebab, dengan mengunjungi tempat-tempat wisata, anak-anak akan menemukan petualangan baru serta menanamkan keberanian pada anak untuk melakukan aktivitas-aktivitas baru yang menantang.

BACA JUGA: Mau Bulan Mau Tak Terlupakan? Silakan ke Maluku

Bagi Anda yang yang ingin melihat anak-anak Anda menggali kreatifitasnya di luar sana, Bogor menjadi destinasi yang sangat tepat bagi Anda.

Bogor memiliki destinasi wisata yang erat hubungannya dengan dunia Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan fasilitas yang tersedia.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Keseruan Festival Babukung 2018

Untuk mengunjunginya Anda hanya perlu pesan bus online dengan tujuan Bogor. Kemudian cari informasi menarik mengenai destinasi wisata di Bogor berikut.

1. De Ranch Megamendung

BACA JUGA: 8 Objek Wisata Mengagumkan di Ternate (4/habis)

Udara sejuk pegunungan dan suasana pedesaan di Eropa dengan kastil dan taman bunga seperti dunia koboi dengan cita rasa Eropa di Puncak.

Rasanya belum sah jika berkunjung ke dunia koboi tanmpa menaiki kuda sambil menikmati suasana Eropa ditambah lagi dengan udara segar.

Jelajahi tempat ini mencari rumah permen, jembatan dongeng, rumah hobbit, dan rumah kelinci, tempat ini dipenuhi dengan kelinci lucu.

Anda hanya membutukan uang Rp.20.000 untuk tiket masuk per orang dan tarif wahana mulai dari Rp.20.000 per orang.

2. Cibalung Happy Land

Tempat ini menyediakan waterpark untuk bermain air. Kolam renang disini relatif dangkal karena dirncang untuk tempat anak bermain.

Anda juga bisa bermain flying fox disini, dengan sensasi berjalan diudara dengan high rope, atau serunya berlompat-lompat dengan trampolin, ngebut dengan ATV di lintasan menantang, dan berperang paintball.

Mengajak anak anda belajar menjadi petani dan peternak yang handal, menanam padi, menangkap bebek, atau memerah sapi.

Tempat ini juga menyediakan villa untuk meginap dan tenda perkemahan bagi anda yang ingin mersakan malam ditengah hijaunya alam di kaki Gunung Salak ini.

3. EcoArtPark Sentul

Walau taman ini tidak terlalu besar, tetapo taman ini memiliki banyak keunikan yang bisa dinikmati oleh anak anda.

Ada dua buah taman yang membuat EcoArtPark berbeda dari yang lain yaituh Taman Patung atau Sculpture Garden dan Taman Ilmu Pengetahuan atau Science Garden.

Taman patung dipenuhi berbagai patung, yang paling terkenal adalah patung Transformer setinggi 5 meter, ada juga patung pesumo, patung penyayang hewan, dan patung kereta api lengkap dengan kerumunan orang di dalamnya.

Kalau ditaman ilmu pengetahuan anda akan melihat peralatan aneh dan menarik, seperti da buah parabola yang terpisah sekitar 15 meter.

4. Rumah Air Resto 

Tempat ini terletak di dalam komplek perumahan yang tidak jauh dari pusat kota Bogor. Anda akan disuguhi bergam makanan Sunda yang lezat du dalam saung.

Di arah selatananda bisa melihat Gunung Salak dari kejauhan. Selain makananya, keseruan yang bisa dinikmati oleh anak-anak, Rumah Air menyediakan otopad, becak mini, dan istana balon. Anda mewajibkan membawa baju ganti jika ingin bermain perahu kayuh, crazy ball atau ATV.

5. Marcopolo Water Adventure

Tempat seluas sekitar 5 hektar ini penuh dengan berbagai macam kolam renang dan setiap kolam renang memiliki kisahnya masing-masing.

Banyak ornamen unik yang tersebar di tempat ini, salah satunya patung Neptunus dengan pengawalnya.

Anda juga bisa merasakan serunya melawan arus di kolam arus, menikmati rasanya berdiri dibawah air terjun atau bertualang didalam gua air bawah air.

Disini juga ada kolam air panas bagi para wisatawan yang ingin meremajakan kulit. 

6. Kuntum Farm Field

Tempat ini dapat menyulap anak-anak anda menjadi gembala, seperti memberi makan hewan-hewan.

Di sini mereka dapat menjadi gembala sapi atau kambing, anak anda juga dapat menaiki kuda seperti koboi di sini.

Profesi lain juga ada disini, sepert peternak unggas, pemancing ikan dan pemelihara kelinci. Ada juga tempat untuk menanam, memelihara dan memetik sayur-sayuran. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Objek Wisata Mengagumkan di Ternate (3)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler