60 Film dari 25 Negara Bakal Meriahkan Balinale

Selasa, 28 Mei 2024 – 16:42 WIB
Film Daaaaaali! hadir di Balinale 2024. Foto: dok. Balinale

jpnn.com, JAKARTA - Bali International Film Festival (Balinale) akan berlangsung di Cinepolis Plaza Renon, Denpasar, pada 1-7 Juni 2024.

InterContinental Bali Sanur Resort dipilih sebagai tempat program-program festival berlangsung.

BACA JUGA: Balinale Terlibat Dalam 2 Acara Film Internasional di Hong Kong

Tujuannya agar menjadikan Sanur sebagai industri perfilman dan hiburan berskala global.

Sebanyak 60 film beragam genre dari 25 negara ikut ditayangkan dalam penyelenggaraan tahun ini. Ada 45 film di antaranya berstatus premiere.

BACA JUGA: Lihat, Penonton Rela Antre Beli Tiket Film Keluarga Cemara 2 di Balinale

Beberapa film-film tersebut, di antaranya Point of Change, Othelo, The Great, The Gospel of The Beast, Daaaaaali!, And That's for This Christmas, The Steak, Dhvani - The Sound Around, I’m Hip, dan The Architecture of Love.

Balinale dikenal secara internasional karena keragaman program dan kekuatan program film dalam mendorong pertumbuhan budaya dan nilai-nilai komersial di Indonesia.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Ariel Tatum Beradegan Ranjang, Sitha Marino Bikin Penasaran

Program acara diskusi dan seminar merupakan program tahunan Bali Film Forum (BFF). Di acara ini akan dibicarakan tentang industri perfilman yang beragam dalam satu panel bersama pembicara terkemuka.

Termasuk perwakilan pemerintah sebagai pengambil kebijakan, para investor dan para filantropis yang ingin berinvestasi di industri tersebut.

Kehadiran para produser dan sutradara yang mewakili gelombang baru industri perfilman Asia mejadikan BFF sebagai forum yang sangat dinanti dan dinamis.

Balinale 2024 akan menghadirkan enam film luar biasa yang memperlihatkan gambaran industri perfilman Hong Kong dalam tajuk Hong Kong Film Gala Presentation. Untuk ketiga kalinya, Balinale bekerja sama dengan Asian Film Awards Academy (AFAA). (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler