60 WNI Berhasil Dievakuasi KBRI Roma

Senin, 16 Januari 2012 – 10:06 WIB
PERKEMBANGAN terbaru disampaikan Kementerian Luar Negeri terkait insiden kapal pesiar mewah. Direktur Informasi Media Kemenlu P.L.E Priatna tadi malam menyampaikan, 60 dari 170 WNI sudah berhasil diungsikan ke hotel.

Dari 60 WNI yang berhasil diungsikan tersebut, Priatna mengatakan ada dua WNI yang dikabarkan masuk rumah sakit karena cidera. "Tapi sekarang sudah keluar rumah sakit," kata dia tadi malam.

Priatna tidak hafal kedua nama WNI yang sempat dirawat karena cidera tersebut. Ia hanya mengatakan, dari seluruh WNI yang berhasil dievakuasi itu ada empat WNI perempuan. "Sebagian besar memang laki-laki," tandasnya.

Seluruh WNI yang sementara ini berhasil dievakuasi ditempatkan di beberapa hotel yang terpisah. Yaitu Hotel Fattoria la Principina dan Hotel Nuovo Pareto. Hotel ini berada di Provinsi Grosseto, wilayah Toscana. Lokasi itu sekitar 3 jam dari tempat kejadian.

Menurut Priatna, lokasi kejadian ini cukup jauh dari KBRI di Roma. Dia memperkirakan butuh waktu perjalanan darat sekitar 3,5 jam untuk sampai dilokasi. Priatna mengatakan, nasih 110 WNI yang belum ditemukan masih simpang siur. Dia berharap, semua WNI berhasil selamat dari insiden kapal ini.

Priatna juga mengatakan, ada kemungkinan WNI diselamatkan pihak lain dan belum bisa dijangkau oleh pendataan perwakilan KBRI di Roma. Priatna memperkirakan, pagi ini Kemenlu sudah bisa mengantongi nama ke-60 WNI yang sudah diungsikan ke beberapa hotel tadi. (wan)
BACA ARTIKEL LAINNYA... AS Bereaksi Beredarnya Video Bejat Marinir

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler