624 PPPK Resmi Dilantik, Danny Pomanto: Jadilah yang Profesional

Selasa, 02 April 2024 – 07:55 WIB
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat melantik 624 ASN PPPK formasi CASN 2023 di Makassar, Senin (1/4/2024). (ANTARA/HO/Pemkot Makassar)

jpnn.com - MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto melantik dan mengambil sumpah jabatan 624 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi 2023.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan bahwa ratusan ASN PPPK ini adalah formasi CASN 2023 yang terdiri dari tenaga teknis dan kesehatan.

BACA JUGA: Kaltara Dapat Jatah Formasi 1.403 PPPK dan 65 CPNS 2024

Dalam kesempatan itu, Danny mengingatkan para PPPK yang dilantik tetap profesional, serta disiplin dalam bekerja.

"Atensi kami seperti tadi, jadilah yang profesional, jangan ngeyel, harus selalu taat dan disiplin," kata Danny di Makassar, Sulsel, Senin (1/4).

BACA JUGA: Ratusan Guru PTT jadi PPPK, yang Belum ASN Tenang Saja, Peluang Masih Menganga

Dia menitipkan pesan kepada seluruh pegawai yang baru dilantik untuk selalu bekerja secara profesional, taat, dan disiplin.

Danny mengajak seluruh PPPK yang baru bergabung untuk sama-sama mewujudkan visi dan misi Pemkot Makassar.

BACA JUGA: PPPK 2024: Honorer Ahli Bidang Inilah jadi Incaran Formasi Tenaga Teknis

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini menambah kekuatan Pemkot Makassar.

Apalagi, kata Danny, saat ini pemerintah kota masih kekurangan pegawai khususnya yang berstatus ASN.

"Di 2024, kita ada lebih dari 3 ribu formasi, saya berharap 2024 diisi oleh orang-orang Laskar Pelangi yang sudah berkinerja baik, setelah itu terpenuhi barulah kita rekrut dari luar," katanya.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, Danny tak menampik banyak dibantu oleh tenaga kontrak yang disebutnya Laskar Pelangi, sehingga perlu untuk diperjuangkan.

"Banyak Laskar Pelangi kita yang baik, dan saya berharap mekanisme ini harus dilaksanakan supaya orang yang sudah mengabdi mendapat reward," tuturnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Akhmad Namsum mengatakan pelantikan ini jelas menambah amunisi pemerintah kota.

"Secara resmi hari ini menjadi bagian menambah amunisi ASN pemerintah kota, khususnya tenaga kesehatan. Tentu kami berharap dengan amunisi baru maka kerja-kerja terbaik pada tupoksinya masing-masing itu akan menambah pelayanan ke masyarakat khususnya di bidang kesehatan dan teknis," kata Akhmad Namsum.

Saat ini, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pegawai yang lolos CASN 2023 baru dilakukan untuk tenaga teknis dan kesehatan. Jumlahnya 624 orang.

"Insyaallah, setelah Lebaran juga diambil sumpahnya bagi tenaga guru yang jumlahnya kurang lebih 1.852 orang," ucapnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PPPK   Danny Pomanto   ASN   Makassar  

Terpopuler