7 Fakta dalam Setengah Putaran Fase Grup Liga Champions, Nomor 2 Paling Dahsyat

Kamis, 05 November 2020 – 11:33 WIB
Penyerang Juventus Alvaro Morata. Foto: juventuscom

jpnn.com, JAKARTA - Fase penyisihan grup Liga Champions menuntaskan tiga laga awal alias setengah putaran.

Dari 48 pertandingan yang tersebar di delapan grup, tercipta 156 gol.

BACA JUGA: Hujan Gol Warnai Penyisihan Grup Liga Champions Rabu Dini Hari

UEFA mencatat, sebanyak 32 dari 156 gol tersebut lahir di antara menit 76 hingga 90.

Selain urusan jumlah gol dan waktu produktif melahirkan gol, ada sejumlah fakta yang tercipta setelah matchday ketiga rampung. Berikut rangkumannya. (uefa/jpnn)

BACA JUGA: Real Madrid Susah Payah Taklukkan Inter Milan, Gol Pertama jadi Perdebatan

7 Fakta Menarik Setelah Setengah Putaran Penyisihan Grup Liga Champions

1. Cuma empat tim yang masih sempurna hingga setengah putaran. Bayern Muenchen, Manchester City, Liverpool dan Barcelona menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

BACA JUGA: 9 Pemain PSG Bertekuk Lutut di Kandang RB Leipzig

2. Juara bertahan Bayern Muenchen menjadi tim yang paling subur, mencetak 12 gol dari tiga laga. Di matchday pertama menang 4-0 atas Atletico Madrid, MD kedua menang 2-1 dari Lokomotiv Moscow dan pada MD ketiga menaklukkan Salzburg 6-2.

3. Barcelona menjadi tim yang paling sering melakukan percobaan mengancam gawang lawan. Setelah tiga pertandingan, Barca mengoleksi 57 attempts. Bayern Muenchen berada di posisi kedua dengan 55 attempts, Sevilla ketiga dengan 54 attempts.

4. Barcelona juga paling banyak mengoleksi attempts on target atau percobaan (tembaka) yang mengarah ke gawang, 29 on target. Di bawah Barcelona ada Atalanta dengan 23, dan Sevilla 22.

5. Striker Juventus Alvaro Morata memimpin daftar pencetak gol terbanyak, bareng Diogo Jota (Liverpool), Marcus Rashford (Manchester United) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund). Empat pemain tersebut sama-sama membukukan empat gol.

6. Dari empat pemain yang memimpin daftar top skor itu, Alvaro Morata lebih lengkap. Pemain asal Spanyol itu mencetak gol dari kaki kanan (1), kaki kiri (2) dan kepala (1). Sementara tiga pemain lainnya belum menghasilkan gol dari sundulan.

7. Kevin De Bruyne (Manchester City) memimpin daftar pemain yang palin banyak memberikan assists (umpan yang akhirnya menghasilkan gol), yakni sebanyak empat. Pemain Borussia Moenchengladbach Alassane Plea dan Joshua Kimmich (Bayern Muenchen) berada di bawah Bruyne, dengan masing-masing tiga assists.

Klasemen
Grup A

Grup B

Grup C

Grup D

Grup E

Grup F

Grup G

Grup H

livescore


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler