7 Shields Protection untuk Produk SHARP yang Perlu Diketahui

Kamis, 27 Oktober 2016 – 00:22 WIB
7 Shields Protection untuk Produk SHARP yang Perlu Diketahui. Foto SHARP for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) terus meningkatkan mutu produknya. 

Dengan inovasi melalui produk-produk berteknologi tinggi, SHARP terus berupaya memberikan perlindungan terbaik bagi setiap konsumen setianya.  

BACA JUGA: Livall Kenalkan 3 Helm Berfitur Canggih untuk Pesepeda

General Manager Product Planning Division SEID, Herdiana Anita Pisceria mengatakan, demi menjamin kualitasnya, kini SHARP melengkapi seluruh produknya dengan Perlindungan 7-Perisai atau 7-Shields Protection.

Salah satu ‘janji’ SHARP pada garansi ini adalah melindungi produk LED TV SHARP dari petir dan perubahan cuaca yang ekstrim dengan catatan untuk produk tertentu.

BACA JUGA: Xiaomi Lahirkan Wyatt Meter Mechanical Keyboard

“Menurut prakiraan, musim hujan sudah mulai memasuki intensitasnya yang cukup tinggi di bulan Oktober, tak jarang turun hujan yang disertai dengan petir sehingga dapat berpotensi menyebabkan kerusakan pada produk elektronik kita, seperti LED TV, AC, dan lemari es," kata Herdiana dalam keterangan persnya kepada JPNN.com, Rabu (26/8). 

"Karena itu, selain terus menghadirkan beragam produk elektronik dengan fitur dan kualitas teknologi terbaik, kini SHARP juga melindungi setiap konsumen yang mempercayakan produk-produknya pada kami melalui jaminan anti petir," lanjut Herdiana. 

BACA JUGA: Akhir Tahun, LG V20 Resmi Hadir di Indonesia

Dengan komitmen ini, jika ada produk SHARP milik konsumen yang masih dalam periode garansi namun mengalami kerusakan akibat petir, SHARP akan menggantinya dengan unit yang baru. 

"Inilah jawaban SHARP bagi konsumen yang senantiasa mencari nilai lebih dari produk yang mereka beli, seperti rasa aman akan kualitas produk sekaligus layanan purna jual,” kata Herdiana. 

Perlindungan 7 Shields untuk produk SHARP yang dimaksud Herdiana meliputi:

1. Perlindungan terhadap Getaran

Produk TV SHARP dikepak dengan menggunakan bahan kotak karton yang berkualitas hingga mampu tahan dari segala macam getaran, contohnya seperti yang terjadi pada saat proses perpindahan seperti pada saat pengantaran barang. 

2. Perlindungan terhadap Jatuh 

Kinerja pelindung kemasan  LED TV Sharp  terbukti  dengan lolos  standard yang ketat dari  tes jatuh (drop test).

3. Perlindungan terhadap Petir 

Varistor melindungi produk dari gelombang petir melalui kabel AC yang sesuai  dengan standar EMC (IEC 61000-4-2 & IEC 61000-4-5).

4. Perlindungan terhadap Tegangan
 
Produk dipastikan aman untuk dioperasikan pada tegangan yang lebih tinggi dari standar spesifikasi produk (110V-240V).

5. Perlindungan terhadap Temperatur dan Kelembaban Tinggi
 
SHARP LED TV telah diuji dan terbukti berdasarkan IEC 60065 standard untuk tahan pada  pengaturan suhu dan kelembaban yang tinggi.

6. Perlindungan terhadap Beban Berat 

Produk ini telah diuji dengan melakukan pembebanan berat standard IEC 60065,  dengan dilakukannya tes beban dengan menahan 4 kali berat TV. Hingga mencegah produk mengalami keretakan disekitar baut yang terpasang pada bracket.
 
7. Perlindungan terhadap Stabilitas Produk
 
Struktur yang kokoh telah dibuktikan dengan keberhasilan uji stabilitas di level standard IEC 60065, hingga produk LED TV Sharp dapat berdiri dengan seimbang.

Untuk produk AC, SHARP membenamkan perlindungan lainnya berupa Squall Shield atau perlindungan terhadap cuaca ekstrem, Corrosion Shield atau perlindungan terhadap karat, juga Fire Shield atau perlindungan terhadap insulasi kelistrikan untuk menurunkan resiko percikan listrik dan api. 

Untuk produk lemari es, terdapat perlindungan Rat Shield untuk perlindungan terhadap gigitan tikus juga Insulation Shield untuk perlindungan terhadap pengembunan sehingga pengguna dapat terhindar dari sengatan listrik. (JPG) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Android Pay Sudah Bisa Digunakan di Hong Kong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler