72 Pebulutangkis Dipanggil Pelatnas

Senin, 30 Desember 2013 – 18:44 WIB
Tommy Sugiarto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PB PBSI selaku induk bulutangkis Indonesia telah mengumumkan skuat penghuni Pelatnas pada 2014. Sebanyak 72 pebulutangkis terbaik di Indonesia akan berada di Cipayung setahun ke depan.

Sebelumnya, para penghuni Pelatnas sudah dipulangkan ke klub masing-masing pada 9 Desember lalu. Itu merupakan tradisi yang dilakukan PB PBSI sebelum menentukan skuad anyar.

BACA JUGA: Arema di Ambang Juara Trofeo Persija

Tidak ada kejutan berarti dalam pengumuman yang dilakukan di Cipayung, Senin (30/12). Para pebulutangkis yang pada 2013 menghuni Pelatnas juga kembali dipanggil.

Di antaranya ialah Tommy Sugiarto di tunggal putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) serta Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri).

BACA JUGA: Arema Pecundangi Polisi Malaysia 3-0

“Penentuan atlet ini sebenarnya cukup a lot. Kami empat melakukan empat kali rapat. Hari ini kami juga rapat. Tidak mudah menentukan atlet yang dipanggil atau dipulangkan,” terang Kabidbinpres PB PBSI, Rexy Mainaky di laman resmi PBSI, Senin (30/12).

Prestasi selama setahun menjadi pertimbangan PBSI untuk menentukan atlet yang masuk Pelatnas. Tak hanya para pemain senior, atlet muda juga berhak menghuni Pelatnas. Syaratnya, mereka memiliki potensi.

BACA JUGA: Babak I, Arema Gasak Polisi Malaysia 2-0

“Kami mengimbau kepada atlet yang dipulangkan agar tetap berprestasi. Tidak dipanggil lagi ke Pelatnas bukan berarti tak ada harapan sama sekali. Kalau mereka berprestasi, tak menutup kemungkinan akan dipanggil kembali ke pelatnas,” tegas Rexy. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rodgers: Kami Layak Dapat Penalti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler