75 Keping Emas Diperebutkan Sebelum Pembukaan PON 2016

Minggu, 11 September 2016 – 16:56 WIB
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - BANDUNG - Sebanyak 75 medali emas dari total yang diperebutkan pada PON XIX/2016 Jawa Barat, kan diperebutkan sebelum PON resmi dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (17/9).

Ketua Bidang Pertandingan PB PON XIX/2016 Jabar, Yudha M Saputra mengatakan, perebutan 75 medali emas sebelum pembukaan PON 2016 itu akan terjadi dalam rentang waktu 4 hari yakni mulai 14 September hingga sesaat sebelum pembukaan pada 17 September.

BACA JUGA: Ini Starting XI PBFC vs Bali United

Medali-medali emas tersebut akan diperebutkan dari enam cabang olahraga yakni dayung, drumband, renang, judo, catur, dan selam nomor kolam.

"Sebelum PON XIX resmi dibuka Presiden Jokowi, sudah ada 75 medali emas yang diperebutkan oleh para atlet dari semua kontingen provinsi," sebut Yudha di laman resmi PON 2016.

BACA JUGA: Zidane Masih Cemaskan Ronaldo

Selain menggelar enam cabor yang langsung menghasilkan medali emas, sebanyak delapan cabor juga sudah dimulai sebelum upacara pembukaan digelar, yakni hoki indoor, bola voli pasir, polo air putra, gantole, futsal, berkuda nomor pacuan, serta paralayang.

PON XIX/2016 ini akan mempertandingkan 44 cabor dan 12 cabor ekshibisi yang semuanya terdiri dari 756 nomor pertandingan. Sebanyak 2.491 medali diperebutkan dengan rincian 756 medali emas, 756 medali perak, dan 979 perunggu. (epr/jpg/jpnn)

BACA JUGA: Kejar Tiga Poin Tanpa Pemain Andalan

BACA ARTIKEL LAINNYA... PBFC Incar Tiga Poin dari Bali United


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler