8 Band Berebut Tiket ke Australia

Sabtu, 06 Mei 2017 – 13:00 WIB
Musik. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - Hari ini bakal menjadi penentu delapan band rock tanah air yang lolos menuju final audition Supermusic.ID Rockin Battle 2017. Delapan grup musik tersebut adalah, Meet Aftre The Storm, Gho$$, Jakarta Blues Factory, Kasino Brothers, Equaliz, The GRGTZ, Killa The Phia dan Radioaktif.

”Delapan band finalis ini kami dijuluki ‘The Mighty 8’,’ ujar Gege Dhirgantara selaku perwakilan SuperMusik.Id dalam jumpa pers di Breweks Cafe, Senayan, Jakarta Selatan, kamis (4/5).

BACA JUGA: Duo DJ Keren Dari Belanda Bakal Goyang Dua Kota

Delapan grup musik dari beberapa daerah ini bertarung dalam aksi panggung di final audition yang digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS). Mereka merebutkan tiket rekaman di studios 301 Sidney Australia pada Juli 2017 dan tour selama dua tahun.

”Pemenangnya akan ditentukan dari berbagai aksi mereka dia atas panggung final audition,” jelasnya.

BACA JUGA: Sembilan DJ Internasional Ramaikan SHVR Ground Festival

”Jadi tak hanya berhenti disini. Tapi kami juga berkomitmen agar para juara rockin battle ini bisa eksis di industri musik nasional,” sambungnya.

Para dewan juri yang bakal menilai aksi delapan finalis Supermusic.ID Rockin Battle 2017 diantaranya Ian Antono (God Bless), stevi item (andra & the backbone), Stephan Santoso (Musikimia) dan Imanine (J-rock).

BACA JUGA: Pengin Nonton We The Fest 2017? Cek Harga Tiketnya Nih

”Para juri akan melihat dari semua aspek dan karakter yang diharapkan dari sebuah band rock generasi baru,” paparnya.

Tak hanya panggung lokal, pemenang tampil di berbagai konser musik bergengsi di luar negeri. Tahap pertama, mereka manggung di Australia.

”Kompetisi band SuperMusic.ID Rockin Battle 2017 ini memberikan satu reward yang luar biasa, tapi harapan kami teman-teman yang menang nanti tidak mengandalkan ini saja,” paparnya.

Ian Antono juri yang juga legenda musik rock Indonesia mengaku antusias terlibat dalam Supermusic.ID Rockin Battle 2017. Menurutnya, ajang tersebut menjadi wadah bagi kemunculan band-band rock tanah air muda.

”Ini fenomena yang luar biasa, ternyata antusias mereka dalam event seperti ini luar biasa,” katanya.

Dan itu dibuktikan dengan kumunculan band rock di luar Jawa. ”Terbukti para band rock yang mendaftar ke superMusic.id Rockin Battle banyak sekali hingga ribuan dan berasa dari berbagai daerah. Bahkan, dari 8 band finalis ini ada juga yang berasal dari Aceh, Palembang dan Medan,”paparnya.

Kendati demikian, Ian menegaskan kemampuan mereka dalam malam final yang akan diselenggarakan di Mall Sumarecon Serpong Tangerang, Sabtu (6/5), bakal menjadi penentu siapa yang berhak untuk menjadi juara.

Para finalis tersebut, lanjut dia, membawakan dua buah lagu. Tak hanya dari karya sendiri, namun lagu populer yang wajib diaransemen ulang.

”Ada beberapa musisi yang memang mewakili di generasinya. Jadi saya mungkin mewakili 80-an dan ini yang menjadi pertimbangan. Menurut saya lagu yang terpilih itu adalah lagu yang akan mewakili era sekarang,” ujar Ian Antono.

Hal senada pun dikemukakan Imane, vokalis grup musik J-rock ini mengaku proses seleksi memang berlangsung cukup ketat. Namun dewan juri sepakat untuk mencari band yang memiliki karakter kuat sehingga bisa eksis di industri musik nasional.

”Bukan hanya kemampuan menciptakan karya yang bagus saja, tapi bagaiman performance mereka diatas panggung, jadi sangat layak kita tunggu bagaiman aksi mereka nanti,” pungkasnya. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DMasiv Wakil Indonesia di Dublin


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler